02 September 2021, 09:07 WIB

Southgate Targetkan Inggris Juara Piala Dunia


Basuki Eka Purnama |

GARETH Southgate menantang skuat Inggris untuk mengobati kekecewaan kalah di final Piala Eropa 2020 dengan menjadi juara Piala Dunia 2022.

Tim besutan Southgate kalah adu penalti dari Italia di laga final Piala Eropa 2020 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Wembley, Juli lalu.

Meski sukses mengantarkan Inggris mencapai final pertama mereka dalam tempo 55 tahun, kinerja Southgate dipertanyatan terutam ataktik dan kebijakan pergantian pemainnya di laga final.

Baca juga: Denmark Perpanjang Rekor Selalu Menang di Kualifikasi Piala Dunia

Southgate menyadari satu-satunya cara untuk membungkam hal itu adalah dengan mengantarkan Inggris menjadi juara di Qatar pada tahun depan.

Upaya Inggris melaju ke Qatar berlanjut dengan laga kualifikasi melaan Hongaria, Jumat (3/9) dini hari WIB, 53 hari pascakekalahan di laga final Piala Eropa 2020.

"Kami harus menjadi juara Piala Dunia. Tidak ada lagi hal yang bisa mengobati kekalahan di final Piala Eropa selain itu," tegas Southgate.

"Kami memiliki dua tahun untuk mengevaluasi kekalahan di semifinal Piala Dunia dan apa yang kami lakukan selama 18 bulan ke depan harue membantu kami menjadi juara Piala Dunia," lanjutnya. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT