02 September 2021, 04:46 WIB

Pecahkan Rekor Gol Internasional, Ronaldo Antar Portugal Kalahkan Irlandia


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

CRISTIANO Ronaldo memecahkan rekor gol internasional dengan mencetak golnya yang ke-110 untuk timnas Portugal dan kemudian mencetak gol di masa injury time yang memastikan Selecao das Quinas menang 2-1 atas Irlandia di laga kualifikasi Piala Dunia, Kamis (2/9) dini hari WIB.

Penyerang berusia 36 tahun, yang bergabung kembali dengan Manchester United dari Juventus, sempat gagal mengeksekusi penalti pada menit 15 sebelum Irlandia unggul lewat gol John Egan.

Namun, Ronaldo menyamakan kedudukan untuk Portugal lewat sundulan pada menit 89 sebelum mencetak gol keduanya di menit keenam masa injury time.

Baca juga: Hadapi Swedia, Ajang Pembuktian Skuad Muda La Furia Roja

Ronaldo memecahkan rekor internasional, yang sebelumnya dipegang striker Iran Ali Daei dengan 109 gol, setelah menyamai rekor itu di ajang Piala Eropa 2020.

"Saya sangat bahagia, bukan hanya karena saya memecahkan rekor namun karena momen spesial yang kami alami," ujar Ronaldo kepada Sky Sports.

"Saya sangat mengapresiasi yang dilakukan tim ini sepanjang pertandingan. Kami terus percaya diri," lanjutnya.

Portugal, saat ini, memuncaki klasemen Grup A dengan raihan 10 poin dari empat laga. Namun, Serbia, yang berada di posisi kedua, hanya tertinggal 3 poin dan memiliki tabungan satu pertandingan.

Juara grup akan langsung lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar sementara runner-up akan berlaga di babak playoff. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT