01 September 2021, 08:44 WIB

Palace Datangkan Edouard dari Celtic


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

CRYSTAL Palace mendatangkan penyerang timnas Prancis U-21 Odsonne Edouard dari Celtic dengan nilai transfer 15 juta pound sterling menjelang berakhirnya jendela transfer, Selasa (31/8).

The Eagles berusaha menambah daya gedor timnya setelah hanya mencetak dua gol dalam tiga laga pembuka Liga Primer Inggris.

Edouard, yang menyisakan satu musim bersama Celtic, telah menandatangi kontrak selama empat tahun bersama palace,

Baca juga: Arsenal Boyong Tomiyasu dari Bologna

"Mencetak gol di Liga Primer Inggris adalah tantangan terbesar dalam karier saya," ujar Edouard kepada laman daring Palace, "Namun, saya percaya saya dan rekan-rekan setim saya akan sukses."

Edouard merupakan didikan akademi Paris Saint-Germain dan sempat dipinjamkan ke Toulouse sebelum bergabung dengan Celtic, awalnya dengan status pinjam, pada 2017.

Saat berstatus sebagaio pemain pinjaman, penyerang Prancis itu mencetak lebih  dari 10 gol untuk Celtic dan membantu Celtic membukukan dua kemenangan atas Rangers untuk memastikan Celtic meraih treble.

Setelah dipermanenkan dengan nilai transfer 9 juta pound sterling, Edouard kembali berperan penting membawa Celtic meraih dua kali treble domestik.

Secara total Edouard telah mencetak 86 gol dari 179 laga untuk Celtic dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Skotlandia pada musim 2019/20.

"Odsonne adalah pemain yang telah terbukti kualitasnya. Dia adalah pemain yang diminati banyak klub dan saya senang dia memilih bergabung dengan Crystal palce," ujar Ketua Palace Steve Parish.

Edouard merupakan pemain ketujuh yang didatangkan Palace di era Vieira. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT