01 September 2021, 07:18 WIB

Chelsea Pinjam Saul Niguez dari Atletico


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

CHELSEA telah mendatangkan gelandang Atletico Madrid Saul Niguez dengan status pinjam selama satu musim, Selasa (31/8).

Gelandang Spanyol itu, selama ini, merupakan pemain kunci di skuat Atletico namun kalah bersaing pada musim lalu saat Los Rojiblancos menjuarai La Liga.

"Kami telah menyelesaikan tarnsfer Saul Niguez dari Atletico Madrid dengan status pinjam selama semusim dengan opsi transfer permanen pada akhir musim," ujar Chelsea dalam pernyataan resmi.

Baca juga: Griezmann Mudik ke Atletico Madrid

Sebelumnya, gelandang berusia 26 tahun itu dilaporkan diminati oleh Barcelona sebagai bagian dari upaya memulangkan Antoine Griezmann.

Namun, saat Griezmann dipastikan kembali ke Wanda Metropolitano, Saul diizinkan hengkang ke London untuk membeaskan alokasi gaji Atletico.

"Saya tidak sabar menghadapi tantangan baru bersama Chelsea," ujar Saul Niguez. "Pendukung the Blues, saya adalah bagian dari kalian dan tidak sabar segera mengenakan jersey Chelsea."

Saul Niguez telah mencetak 43 gol dari 340 penampilan untuk Atletico, termasuk kala Los Rojiblancos mengalahkan Bayern Muenchen di laga leg pertama semifinal Liga Champions 2016 saat tim besutan Diego Simeone itu mencapai final Liga Champions untuk tahun kedua secara beruntun.

Kemmapuan Saul Niguez mencetak gol menambahkan dimensi di lini tengah Chelsea yang dihuni oleh Jorginho, Mateo Kovacic, dan N'Golo Kante,

"Kami menyambut Saul di Chelsea dan yakin kehadirannya akan membuat kami bisa bersaing di lima kompetisi yang berbeda pada musim ini," ujar Direktur Chelsea Marina Granovskaia.

"Dia adalah seorang pemenang, pemain yang sata pengalaman, dan cocok dengan tantanan yang kami hadapi pada tahun-tahun mendatang," imbuhnya.

Saul merupakan pemain kedua yang didatangkan Chelsea pada awal musim ini setelah Romelu Lukaku yang diboyong seharga 97,5 juta pound sterling dari Inter Milan. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT