30 August 2021, 08:01 WIB

Gol Bunuh Diri Hindarkan Atletico Madrid dari Kekalahan


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ATLETICO Madrid terhindar dari kekalahan saat bermain imbang 2-2 melawan Villarreal dalam laga La Liga pekan ketiga di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (30/8) dini hari WIB.

Atletico diselamatkan oleh gol bunuh diri pemain Villarreal pada menit kelima injury time, yang membuat tim asuhan Diego Simeone tersebut terhindar dari kekalahan.

Laga kedua tim berlangsung ketat sejak awal. Namun, tidak ada gol tercipta di babak pertama.

Baca juga: Kalah dari FIFA di CAS, La Liga Harus Lepas Pemain Amerika Selatan

Gol pembuka baru terjadi pada menit ke-52, tendangan Manu Trigueros dari jarak dekat ke kanan atas berhasil menjebol gawang Atletico kawalan Jan Oblak. Skor 1-0 untuk Villarreal.

Tuan rumah merespons cepat empat menit berselang. Menerima umpan Angel Correa, Luis Suarez melepaskan tembakan di kotak penalti yang tidak bisa dihentikan kiper Geronimo Rulli. Kedudukan menjadi 1-1.

Atletico yang bernafsu menang untuk naik ke puncak klasemen justru kebobolan pada menit ke-74 melalui sepakan Arnaut Danjuma. Tim tamu unggul 2-1.

Klub ibu kota Spanyol tersebut bermain habis-habisan untuk setidaknya menyamakan kedudukan. Namun, gol yang dinanti tidak kunjung tiba.

Baru di detik-detik menjelang laga berakhir, Atletico mampu menyamakan skor setelah Aissa Mandi mencetak gol bunuh diri pada menit kelima injury time.

Hasil imbang ini menempatkan Atletico di posisi kelima dengan mengumpulkan tujuh poin, sama dengan lima tim lainnya, hanya berbeda selisih gol. Sedangkan Villarreal tertahan di posisi 11 dengan tiga poin, hasil tiga kali imbang tanpa menang atau kalah. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT