29 August 2021, 22:46 WIB

Miliki Ferran Torres, Manchester City Tidak Butuh Ronaldo


Widhoroso |

KABAR akan pindahnya Cristiano Ronaldo ke Manchester City dari Juventus membuat penggemar Manchester United marah besar. Bahkan banyak fan Setan Merah yang membakar jersey CR7.

Namun, kurang dari satu hari, berita tersebut langsung berbalik 180 derajat. Kapten timnas Portugal tersebut sepakat untuk pulang ke Old Trafford, setelah meninggalkan klub yang membesarkan namanya itu, 12 tahun silam.

Setelah gagal merekrut Ronaldo, pelatih Manchester City, Pep Guardiola percaya bahwa Ferran Torres bisa menjalankan peran sebagai pemain nomor 9. Ia mengungkapkan hal itu menyusul penampilan gemilang Ferran di posisi tersebut saat Manchester City mencukur Arsenal 5-0 , Sabtu (28/8) WIB.

"Dalam posisi ini, Ferran membuat gerakan layaknya striker berpengalaman, bergerak dengan sangat baik. Gerakannya mirip dengan Jamie Vardy," jelas Guardiola.

"Dia masih sangat muda. Manchester City melakukan pekerjaan yang bagus dengan membelinya, meski harganya cukup mahal. Ferran adalah seorang penyelesai akhir yang bagus dan golnya yang dianulir pekan lalu sangat luar biasa, penyelesaiannya sempurna," imbuhnya.

Ferran memang bisa bermain di segala posisi penyerangan. Ia berhasil mencetak gol pada pertandingan melawan Meriam London, membuatnya dipuji Guardiola.

"Saya sangat senang dengan pergerakannya, kerja kerasnya dan dia telah belajar banyak hal seperti yang kita lihat hari ini, kami senang bangga," ungkap Guardiola.

Ferran, pemain internasional Spanyol bergabung ke Etihad Stadium dari Valencia pada musim panas lalu seharga 23 juta euro. Sejak saat itu ia telah menjadi pemain reguler di skuad La Furia Roja asuhan Luis Enrique.

Di Manchester City, pemain berusia 21 tahun tersebut telah tampil sebanyak 40 kali, dengan berhasil mengemas 15 gol dan empat assist. Dia juga telah mempersembahkan gelar Liga Primer serta Piala Liga musim lalu. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT