28 August 2021, 07:20 WIB

Debut Joaquin Correa Antar Inter Kalahkan Verona 3-1


mediaindonesia.com | Sepak Bola

PENAMPILAN debut Joaquin Correa bersama Inter Milan berhias dwigol. Ia pun disebut membantu timnya bangkit mengalahkan tuan rumah Verona dengan skor 3-1 dalam laga pekan kedua Liga Italia di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Sabtu (28/8) WIB.

Verona sempat memimpin lewat gol Ivan Ilic dan keunggulan itu bertahan hingga turun minum, sebelum Lautaro Martinez memecahkan kebuntuan bagi Inter lewat golnya di awal babak kedua.

Lantas Correa yang melakoni debutnya turun dari bangku cadangan langsung menandai penampilan pertamanya berseragam Nerazzurri dengan torehan dua gol penentu kemenangan. Kemenangan itu memantapkan posisi sang juara bertahan di puncak klasemen dengan raihan enam poin penuh dan selisih gol surplus enam, sedangkan Verona yang masih nirpoin turun ke urutan ke-18.

Inter sebetulnya tampil dominan sejak sepak mula, tapi tuan rumah lah yang sukses mencuri keunggulan akibat umpan buruk kiper Samir Handanovic kepada Marcelo Brozovic.

Ilic merebut bola dari penguasaan Brozovic, sebelum menerobos ke dalam kotak penalti berhadapan satu lawan satu dengan Handanovic dan melepaskan tembakan cungkil untuk membawa Verona memimpin pada menit ke-15.

Baca juga: Datangkan Correa Dari Lazio, Inter Milan Terus Bangun Kekuatan

Sejak tertinggal, Inter memang mendominasi penguasaan bola tapi gagal menciptakan serangan berarti hingga waktunya turun minum. Kebuntuan di tim besutan Simone Inzaghi pecah dua menit memasuki babak kedua, ketika bola lemparan ke dalam Ivan Perisic diteruskan oleh Edin Dzeko jadi umpan yang diselesaikan Martinez jadi gol dari jarak dekat demi membuat kedudukan imbang.

Martinez seharusnya bisa membalikkan keadaan bagi Inter ketika memperoleh umpan matang di muka gawang kiriman Dzeko, tetapi penyerang asal Argentina itu malah melepaskan tembakan yang jauh melenceng dari sasaran.

Inzaghi berusaha mengubah keadaan dengan memasukkan Correa, yang baru kemarin resmi menuntaskan transfer kepindahan dari Lazio, untuk melakoni debutnya menggantikan Martinez pada menit ke-74. Tak sampai 10 menit berada di dalam lapangan, Correa langsung memperlihatkan alasan mengapa Inzaghi memboyongnya dari Lazio dengan menanduk umpan silang akurat kiriman Matteo Darmian demi membawa Inter berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-83.

Keunggulan tersebut mampu dipertahankan Inter sebelum dilengkapi oleh Correa yang memperdaya kiper Lorenzo Montipo lagi pada menit keempat injury time dengan sepakan dari tepian kotak penalti untuk memastikan kemenangan tim tamu jadi 3-1 atas Verona.

Udinese Menang Meyakinkan

Dalam pertandingan lain yang dimainkan lebih dini, Udinese memetik kemenangan meyakinkan 3-0 saat menjamu tim promosi Venezia di Friuli. Ignacio Pussetto membuka keunggulan tuan rumah dengan sepakan kaki kanannya pada menit ke-29 sebelum Gerard Deulofeu menggandakannya pada menit ke-70 saat menyambar bola muntah hasil tembakan Tolgay Arslan yang gagal dihentikan sempurna kiper Luca Lezzerini.

Kemenangan Udinese dilengkapi oleh Nahuel Molina yang mencetak gol memanfaatkan umpan kiriman Jens Stryger Larsen pada menit ketiga injury time.

Liga Italia selanjutnya akan memasuki jeda internasional lebih kurang dua minggu ke depan sebelum kembali bergulir pada akhir pekan 11-12 September.(Ant/OL-5)

BERITA TERKAIT