27 August 2021, 21:09 WIB

Persipura Siap Bertempur Melawan Persita


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PERSIPURA Jayapura yakin bisa memetik hasil maksimal di laga perdana Liga 1 musim 2021/2022. Mutiara hitam akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, pada Sabtu (28/8) malam. 

Klub sudah melakoni masa persiapan yang panjang dan siap tempur meraih kemenangan. Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menyebut Persipura menjalani persiapan sejak Februari 2021. 

Saat ini, semua pemain sudah berada dalam kondisi terbaik dan siap diturunkan di laga tersebut. "Semua siap tempur, baik dari aspek teknis maupun aspek lain. Kami sudah siap untuk menghadapi laga besok. Jadi, tidak ada masalah," ujar Jacksen dalam konferensi pers virtual, Jumat (27/8).

Baca juga: Boaz Solossa Resmi Berlabuh ke Borneo FC

Adaptasi pemain asing di skuad Persipura pun dikatakannya sudah cukup baik. Semua pemain asing dan pemain lokal terlihat sudah menyatu. "Dari kacamata pelatih, tidak ada kendala apapun," imbuhnya.

Bagi Persipura, ini merupakan laga kedua menghadapi Persita dalam waktu enam bulan terakhir. Keduanya pernah saling berhadapan di partai uji coba pada Juni lalu. Saat itu, Persipura menyerah dengan 1-3 dari Persita yang ditangani Widodo C Putro. 

Menurut Jacksen, semua pemain Persita memiliki kemampuan untuk menyulitkan tim Mutiara Hitam. Ditambah lagi, kemampuan Widodo C Putro dalam meracik taktik dan strategi permainan tim.

Baca juga: Diminati Klub Korsel, Dallen Doke Pilih Bertahan di Persita

"Ada 11 pemain yang masuk ke lapangan besok, ditambah otak dari Coach Widodo juga," ungkap Jacksen.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, mengaku telah menganalisis kekuatan dan kelemahan tim asuhan Jacksen F Tiago. Itu berdasarkan hasil uji coba kedua tim beberapa waktu lalu. 

"Tapi itu bukan acuan. Sedikit kami tahu kekuatan mereka, meski waktu itu cuma satu pemain asing yang main," tutur Widodo.

Pihaknya juga tidak ingin menganggap remeh Persipura Jayapura, meski tanpa diperkuat Boaz Solossa. Menurut Widodo, Persipura masih tim yang solid.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT