26 August 2021, 22:41 WIB

Martinez Andalkan Skuad Euro 2020 Jalani Kualifikasi Piala Dunia


Ant | Sepak Bola

PELATIH timnas Belgia, Roberto Martinez menolak melakukan peremajaan skuadnya dan tetap mengandalkan alumni Euro 2020 saat memanggil 31 pemain untuk tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan depan.

Martinez mengatakan bahwa dia tidak pernah mempertimbangkan perubahan besar-besaran setelah (Piala Eropa) Euro 2020. Saat itu Belgia tersingkir oleh juara Italia di delapan besar, meski hampir setengah dari skuadnya berusia 30 tahun atau lebih.

“Kami memiliki banyak penampilan bagus di Euro. Kami meraih empat kemenangan di turnamen dan sangat konsisten," katanya dalam konferensi pers, Kamis (26/8).

"Untuk membuat perubahan perlu ada alasan sepak bola. Anda akan membuat keputusan buruk jika hanya melihat usia pemain. Transisi antar generasi harus terjadi secara alami."

Namun, dia menambahkan bahwa ada banyak kesempatan bagi pemain muda yang dipilih dalam skuadnya karena tidak mungkin untuk menurunkan tim yang sama dalam tiga kualifikasi. Belgia dijadwalkan menghadapi Estonia di Tallinn pada 3 September, Republik Ceko di Brussels tiga hari kemudian dan kemudian mengunjungi Belarus di Kazan, Rusia pada 9 September di Grup E.

Martinez hanya kehilangan enam pemain dari skuad Euro 2020-nya, dengan Nacer Chadli, Kevin De Bruyne, Jeremy Doku dan Dries Mertens mengalami cedera. Thomas Vermaelen tidak dapat bermain karena sedang menjalani karantina di Jepang, sedangkan penjaga gawang cadangan Simon Mignolet telah diberikan waktu istirahat.

Belgia, yang masih berada di puncak peringkat FIFA, memiliki tujuh poin dari tiga pertandingan kualifikasi pertama mereka pada Maret di depan Ceko dengan empat poin. (OL-8)

BERITA TERKAIT