26 August 2021, 07:09 WIB

Atletico Boyong Pencetak Gol Terbanyak Hertha Berlin Matheus Cunha


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ATLETICO Madrid mendaratkan Matheus Cunha, yang merupakan pencetak gol terbanyak Hertha Berlin musim lalu. Hal itu diumumkan klub La Liga itu, Rabu (25/8).

Atletico tidak mengungkapkan berapa nilai transfer Cunha, tetapi media-media Eropa melaporkan Los Rojiblancos membayar kisaran 26 hingga 30 juta euro kepada Hertha.

Penyerang Brasil berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak jangka panjang yang membuatnya akan berkandang di Wanda Metropolitano selama lima musim ke depan dan akan mengenakan nomor punggung 19.    

Baca juga: AC Milan Pinjam Pellegri dari Monaco

Cunha baru semusim mengenakan seragam Hertha dan musim lalu ia menjadi pencetak gol terbanyak klub Bundesliga itu dengan torehan delapan gol di semua kompetisi, termasuk tujuh gol di liga.

Pengembaraan karier Cunha di Eropa diawali dengan membela FC Sion pada musim 2017 sebelum diboyong RB Leipzig, setahun berselang.

Kendati belum berprestasi di level klub, Cunha menjadi bagian skuat Brasil, yang memenangi medali emas Olimpiade Tokyo 2020 musim panas lalu.

Golnya di fase penyisihan grup melawan Arab Saudi membuatnya melampaui Ronaldinho sebagai top skor sepanjang masa Brasil U-23.

Cunha lantas mencetak gol lagi dalam pertandingan perempat final kontra Mesir serta laga perebutan medali emas melawan Spanyol, yang membuatnya kini mengoleksi 21 gol sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil U-23.

Cunha menjadi rekrutan keempat Atletico di bursa transfer musim panas ini setelah mereka mendapatkan talenta muda Marcos Paulo dari Fluminense secara gratis, membeli Rodrigo Paul dari Udinese, serta meminjam kiper Benjamin Lecomte dari AS Monaco.

Atletico, yang berstatus juara bertahan, berhasil memenangi dua pertandingan pertama mereka di La Liga musim ini dan sementara menduduki posisi kedua klasemen karena ketertinggalan selisih gol dari Sevilla.

Tim besutan Diego Simeone itu selanjutnya akan menjamu Villarreal di Wanda Metropolitano, Minggu (29/8) nanti. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT