26 August 2021, 06:38 WIB

City Bertemu Wycombe di Piala Liga


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

JUARA bertahan Piala Liga Inggris empat musim beruntun, Manchester City, mendapatkan tim strata ketiga, Wycombe Wanderers, sebagai lawan mereka di putaran ketiga seturut hasil undian yang diumumkan EFL, Kamis (26/8) dini hari WIB.

Hasil undian tersebut melanjutkan tren bagi City, yang sejak musim 2018/19, tidak pernah bertemu sesama tim Liga Primer Inggris di laga pertama memasuki kompetisi tersebut.

Sejak 2018/19, secara berurutan lawan City adalah tim kasta ketiga Oxford United, tim strata kedua Preston North End, klub kasta kedua Bournemouth, dan kini Wycombe yang baru saja terdegradasi ke strata ketiga.

Baca juga: Aubameyang Cetak Hattrick, Arsenal Melaju di Piala Liga

City akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu Wycombe di Etihad dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris musim ini. Terakhir kali City harus menghadapi sesama klub Liga Primer Inggris di pertandingan pertama mereka di Piala Liga adalah pada 2017/18 melawan West Bromwich Albion.

Sementara itu, runner-up musim lalu, Tottenham Hotspur, mendapat hasil undian bertemu sesama klub Liga Primer Inggris, Wolverhampton, dan menciptakan reuni kecil Nuno Espirito Santo dengan bekas timnya itu.

Wolverhampton mendapat hasil undian sebagai tuan rumah dan akan menjamu Spurs di Molineux.

Pertemuan sesama klub Liga Primer Inggris lainnya juga terjadi dengan Norwich City yang akan menjamu Liverpool, Aston Villa yang bertandang ke markas Chelsea, dan Manchester United yang menghadapi West Ham United.

Oldham Athletic dan Rochdale, yang merupakan tim strata keempat, menjadi tim dengan kasta liga terendah dalam putaran ketiga Piala Liga.

Oldham, yang lolos seusai menyingkirkan Accrington Stanley (kasta ketiga) lewat adu penalti akan bertandang ke markas tim promosi Liga Primer Inggris, Brentford.

Sedangkan Rochdale, yang melewati hadangan Shrewsbury Town (kasta ketiga), bakal bertemu Burnley, yang baru saja menang atas sesama tim Liga Primer Inggris Newcastle United melalui adu penalti.

Rangkaian pertandingan putaran ketiga Piala Liga dijadwalkan berlangsung pada tengah pekan 20-23 September dengan jadwal rincinya baru diumumkan menyusul oleh EFL. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT