25 August 2021, 13:42 WIB

Cameron Archer Membuat Aston Villa Perkasa di Piala Liga


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PEMAIN muda Aston Villa, Cameron Archer, mencetak hat-trick saat menghadapi tim strata keempat Barrow dengan skor 6-0, Rabu (25/8) dini hari WIB. Hasil itu membuat Aston Villa melaju ke putaran ketiga Piala Liga Inggris.

Manajer Dean Smith mengistirahatkan banyak pemain tim utama dari laga tersebut. Gol lain dicetak Anwar El Ghazi yang mengemas dua gol serta sumbangan satu gol dari Frederic Guilbert.

Musim lalu, Archer yang berusia 19 tahun bermain dengan status pinjaman untuk klub Solihull Moors. Di musim ini, ia bertekad memberikan yang terbaik untuk Aston Villa.

Dia adalah salah satu dari 10 perubahan yang dilakukan sang manajer, Dean Smith dari kemenangan Aston Villa 2-0 atas Newcastle pekan lalu. Archer berharap penampilannya itu bisa diperhitungkan untuk dimasukkan ke dalam skuad melawan Brentford akhir pekan nanti.

"Sangat menyenangkan bagi Cameron (Archer) untuk mendapatkan hat-tricknya dan Anwar juga mencetak beberapa gol," kata Asisten Manajer Aston Villa Craig Shakespeare.

"Kami memiliki skuad yang kuat dan semua orang tahu bahwa kami memiliki beberapa pemain muda yang bagus dan untuk membantu perkembangan mereka, penting bagi mereka untuk mendapatkan peluang seperti ini," jelasnya.

Sejumlah klub Liga Primer juga berhasil lolos ke putaran ketiga Piala Liga Inggris. Norwich City melangkah menuju putaran ketiga Piala Liga Inggris sesuai menggulung Bournemouth 6-0 di Stadion Carrow Road.

Hasil kontra tim kasta kedua itu jadi kemenangan pertama pasukan Daniel Farke musim ini setelah di Liga Premier Inggris mereka melewatkan dua laga dengan kekalahan.

Everton, Leeds United, Brentford, Brighton & Hove Albion, Wolves, dan Watford juga berhasil melangkah ke putaran ketiga. Satu-satunya tim Liga Premier yang langkahnya terhenti di putaran kedua adalah Crystal Palace yang disingkirkan oleh Watford. (Mal/BBC/OL-09)

BERITA TERKAIT