25 August 2021, 05:37 WIB

Gunduli Bournemouth, Norwich ke Putaran Ketiga Piala Liga


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

NORWICH City melangkah menuju putaran ketiga Piala Liga Inggris sesuai menggulung Bournemouth 6-0 dalam laga putaran kedua di Stadion Carrow Road, Rabu (25/8) dini hari WIB.

Hasil kontra tim kasta kedua itu jadi kemenangan pertama pasukan Daniel Farke musim ini setelah di Liga Primer Inggris mereka melewatkan dua laga dengan kekalahan.

Rekrutan anyar Joshua Sargent mengemas dua gol di pertandingan kali ini lewat sambaran bola muntah pada menit ke-49 dan sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan Christos Tzolis pada menit ke-75.

Baca juga: Kembali Gagal Menang, Palace Tersingkir dari Piala Liga

Tzolis juga mencetak dua gol untuk kemenangan Norwich, dengan membuka keunggulan pada menit ke-12 sebelum memperdaya kiper Orjan Nyland lagi pada menit ke-66.

Dua gol Norwich lainnya dicetak Kenny McLean dan Lukas Rupp, masing-masing pada menit ke-26 dan tujuh menit kemudian.

Dalam pertandingan lain yang sepak mulanya digelar bersamaan di Stadion Swansea.com, tuan rumah Swansea City menang 4-1 atas Plymouth Argyle.

Setelah keunggulan yang dibuka Daniel Williams disamakan tim tamu lewat Rhys Shirley, Swansea melangkah ke putaran ketiga berkat torehan gemilang Morgan Whittaker, yang menyarangkan trigol dalam 11 menit terakhir waktu normal.

Sementara itu, di Boundary Park, tim strata keempat Oldham Athletic mampu menyingkirkan klub kasta ketiga Accrington Stanley lewat adu penalti 5-4 setelah keduanya bermain imbang nirgol hingga 90 menit penuh.

Undian putaran ketiga, yang akan melibatkan klub-klub Liga Primer peserta kompetisi UEFA seperti juara bertahan Manchester City, dijadwalkan berlangsung pada Kamis (26/8) WIB selepas laga antara West Bromwich Albion dan Arsenal. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT