24 August 2021, 08:08 WIB

Pemkot Nice Perintahkan Tribun Stadion Ditutup Selama Empat Laga Kandang


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PEMERINTAH Kota Nice, Senin (23/8), memerintahkan tribun stadion klub Ligue 1, Nice, ditutup selama empat laga saat polisi menahan seorang pria terkait insiden yang menyebabkan laga antara Nice dan Marseille dihentikan pada akhir pekan lalu.

Prefect Bernard Gonzalez mengatakan tribun Selatan di Stadion Allianz Riviera, tempat para pendukung melemparkan berbagai benda yang menyebabkan insiden dalam laga Nice melawan Marseille akan ditutup.

"Memandang betapa seriusnya insiden yang terjadi, sembari menunggu sanksi dari otoritas liga Prancis (LFP), kami mengambil keutusan untuk menutup tribun Populaire Sud selama empat laga kandang mendatang," tegas Gonzalez.

Baca juga: Donnarumma Siap Bersaing Geser Navas di PSG

Para pendukung Nice menyerbu masuk ke dalam lapangan mengincar pemain Marseille Dimitri Payet, yang melempar balik botol yang dilemparkan penonton ke arahnya. Akibatnya terjadi perkelahian antara pemain dan penonton.

Seorang pria berusia 28 tahun yang diduga menyerang seorang pemain Marseille telah ditahan pada Senin (23/8).

Jaksa Nice Xavier Bonhomme menegaskan pihaknya telah membuka penyelidikan terkait pelemparan benda dan penyerangan dalam insiden itu.

LFP, dalam sebuah pernyataan resmi, mengatakan telah memanggil kedua tim untuk sidang pada Rabu (25/8). Mereka juga mengecam keras insiden itu.

Nice tengah unggul 1-0 dalam laga derby Mediterania itu ketika pada menit 75, Payet melampar balik botol yang dilemparkan ke arahnya.

Aksi itu memancing pendukung Nice menyerbu ke dalam lapangan dan terlibat bentrok dengan para pemain Marseille.

LFP kini harus memutuskan apakah menggelar ulang laga itu atau memberikan kemenangan untuk Nice karena Marseille menolak melanjutkan pertandingan. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT