23 August 2021, 04:59 WIB

Gol Awoniyi Antar Union Imbangi Hoffenheim


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANTAN striker Liverpool Taiwo Awoniyi mencetak gol keempatnya dalam tiga pertandingan untuk membawa Union Berlin mencuri satu poin setelah imbang 2-2 melawan tuan rumah Hoffenheim di laga lanjutan Bundesliga, Minggu (22/8) malam.

Pemain berusia 24 tahun, yang pindah permanen dari Merseyside, musim panas ini, setelah menghabiskan musim lalu dalam status pinjaman di ibu kota Jerman itu menyamakan kedudukan lewat gol menakjubkan pada awal babak kedua.

Gol itu menutup pekan emas bagi pemain Nigeria yang mencetak dua gol dan merancang gol ketiga saat Union menang 4-0 kala bertandang ke markas klub Finlandia Kuopion Palloseura dalam laga leg pertama kualifikasi Liga Konferensi Europa.

Baca juga: Bayern Curiga Pengeluaran Gaji PSG Musim Ini

Awoniyi juga mencetak gol pembuka ketika Union bermain imbang 1-1 di kandang sendiri melawan Bayer Leverkusen, Sabtu pekan lalu.

Union unggul lebih dulu pada menit ke-10 ketika bek Niko Giesselmann memanfaatkan bola mantul setelah sundulannya dimentahkan lawan.

Tuan rumah bangkit manakala bek Kevin Akpoguma menanduk bola untuk menyamakan kedudukan, empat menit kemudian.

Hoffenheim berbalik memimpin saat laga memasuki waktu setengah jam ketika umpan panjang menawan dari Andrej Kramaric disambut  striker Denmark Jacob Bruun Larsen.

Awoniyi menyelamatkan satu poin untuk Union, dua menit setelah turun minum, melalui tendangan voli yang masuk gawang pada percobaan kedua setelah tembakan pertamanya ditepis lawan.

Union harus bermain dengan sepuluh pemain ketika bek Marvin Friedrich dikeluarkan pada menit tambahan akibat kartu kuning kedua sehingga absen pada pertandingan kandang melawan Borussia Moenchengladbach, pekan depan. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT