19 August 2021, 22:29 WIB

Kante, Jorginho, De Bruyne Masuk Nominasi Pemain Terbaik UEFA


Widhoroso |

DUA pemain Chelsea N'Golo Kante dan Jorginho serta pemain Manchester City, Kevin De Bruyne masuk nominasi Pemain Terbaik UEFA 2020-2021. Demikian dinyatakan UEFA, Kamis (19/8).

Pemenang akan diumumkan di Istanbul, Turki, 26 Agustus mendatang bersamaan dengan acara drawing Liga Champions.         

Kante dan Jorginho merupakan dua pilar penting saat Chelsea merebut tropi Liga Champions musim lalu setelah mengalahkan Manchester City 1-0 di final. Jorginho juga membawa Italia meraih juara pada EURO 2020.

Kante, Jorginho, serta De Bruyne terpilih oleh juri yang terdiri dari pelatih dari 24 tim nasional yang mengikuti EURO 2020, 80 pelatih klub yang bermain di fase grup Liga Champions dan Liga Eropa musim lalu, serta satu jurnalis dari masing-masing tim dari 55 asosiasi anggota UEFA.

Thomas Tuchel dari Chelsea masuk dalam daftar nominasi untuk penghargaan pelatih bersama dengan Pep Guardiola dari Manchester City dan Roberto Mancini yang membawa Italia meraih kejayaan Kejuaraan Eropa.

Sedangkan untuk pesepakbola putri, tiga pemain yang masuk dalam daftar nominasi adalah Jennifer Hermoso, Lieke Martens dan Alexia Putellas, . Ketiganya merupakan pemain Barcelona yang memengkan Liga Champions sepak bola putri. (AFP/OL-15)

 

BERITA TERKAIT