19 August 2021, 11:28 WIB

Celtic Menang, Furuhashi Kembali Curi Perhatian


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PEMAIN anyar Celtic, Kyogo Furuhashi, lagi-lagi berhasil mencuri perhatian. Bermain di Celtic Parkir, Kamis (19/8) dini hari WIB, Furuhashi berhasil membawa Celtic menang atas wakil Belanda, AZ Alkmaar 2-0 di babak play-off Liga Europa lewat permainan apiknya.

Penyerang asal Jepang itu berhasil menyelesaikan ketegangan tim tuan rumah melalui satu gol yang dicetak pada menit ke-12.

Dia berhasil memaksimalkan umpan David Turnbull untuk membuka keunggulan Celtic, yang sebelumnya terus diserang tim tamu.

Baca juga: Benfica Buka Harapan Lolos Fase Grup Liga Champions

Sementara itu, gol kedua Celtic dicetak James Forrest pada menit ke-61 setelah menerima umpan Furuhashi.

Itu merupakan gol keenam Furuhashi setelah diboyong dari klub J-League, Vissel Kobe, dengan kontrak empat tahun, pertengahan Juli lalu.

Pekan lalu, Furuhashi bahkan berhasil mencetak hattrick ke gawang Dundee dalam pertandingan kedua Liga Skotlandia yang berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan Celtic.

Kemenangan itu menjadi modal berharga bagi Celtic untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. Leg kedua pertemuan Celtic dengan AZ Alkmaar akan digelar, Jumat (27/8) dini hari WIB.

"Saya pikir itu adalah permainan yang sulit. Kami harus bekerja keras dan menunjukkan ketahanan, tetapi hal yang menyenangkan bagi saya adalah kami tidak menyerah atau mengubah pendekatan kami," kata pelatih Celtic Ange Postecoglou. (BBC/Dailymail/OL-1)

BERITA TERKAIT