18 August 2021, 22:30 WIB

Lukaku Kenakan Nomor Peninggalan Tammy


Ant | Sepak Bola

STRIKER Lukaku mengonfirmasi bahwa dia akan mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea setelah kepergian Tammy Abraham ke AS Roma. Lukaku awalnya diberikan nomor punggung 18 saat kembali ke Stamford Bridge dari Inter pekan lalu. Namun, dia sekarang dapat mewarisi nomor punggung Abraham menyusul kepindahan permanen striker Inggris itu ke Stadio Olimpico.

Lukaku bakal melakukan penampilan pertamanya dengan Chelsea ketika bertandang ke Stadion Emirates untuk menghadapi Arsenal pada Minggu. "Bisakah saya mengatakannya? Ya, saya memiliki No.9. Saya senang dan beruntung berada dalam situasi ini," kata Lukaku dalam konferensi pers yang dikutip Goal pada Rabu (18/8)

Pemain Belgia itu kemudian mengatakan tentang tantangan menghadapi Arsenal dalam pertandingan pertamanya kembali di Chelsea. "Mereka sedang membangun kembali dan, pada akhirnya, saya hanya melihat tim saya dan fokus pada apa yang kami miliki," tambah pemain berusia 28 tahun itu.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami akan mempersiapkan diri untuk pertempuran."

Ditanya apakah dia siap menjadi untuk langsung menjadi starter melawan The Gunners, Lukaku menjawab: “Saya telah berlatih. Saya melakukan pra-musim dengan penuh. Sekarang saya mencoba untuk membuat rekan satu tim saya lebih baik lagi dan saya siap bila pelatih ingin saya bermain."

Lukaku kemudian mengungkapkan bahwa dia telah berbicara dengan legenda sekaligus mantan rekan setimnya di Chelsea, Didier Drogba, yang telah mendesaknya untuk terus berjuang menjadi lebih baik meski menjalani dua tahun yang sukses di Serie A bersama Inter Milan.

"Dia sangat senang dengan kemajuan yang saya buat dalam beberapa musim terakhir," kata striker itu tentang percakapannya dengan Drogba. Namun, dia mengatakan selalu ada lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, ini semua tentang peningkatan setiap pekan."

“Sekarang saya mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan tim yang sangat lapar dan sangat ambisius. Senang bisa kembali. Anda berjuang untuk mencapai impian Anda. Saya di sini sekarang dan saya tidak sabar untuk berada di lapangan. Sudah waktunya langsung bekerja dan membiarkan kinerja saya yang berbicara."

Lukaku hanya tampil 10 kali di Liga Premier Inggris di periode pertamanya di Chelsea dan gagal mencetak satu gol pun. Namun, pemain berjuluk "Big Rom" itu sukses mencetak 17 gol dalam 35 pertandingan saat dipinjamkan ke West Brom sebelum bergabung dengan Everton pada tahun 2014.

Mantan bintang Inter itu mencetak 68 gol dalam 141 pertandingan untuk The Toffees dan membuat United memboyongnya dengan harga 74 juta poundsterling pada musim panas 2017. Lukaku bermain dalam 66 pertandingan Liga Premier Inggris untuk Setan Merah, dan mencetak gol pada 28 sebelum hijrah ke Inter Milan (OL-8)

 

BERITA TERKAIT