10 August 2021, 11:43 WIB

Tak Bisa Bermain di Inter, Eriksen Dikabarkan Pindah ke Ajax


Akmal Fauzi |

CHRISTIAN Eriksen dikabarkan tak bisa bermain di Inter Milan untuk musim 2021/2022 karena kondisi sang pemain masih mengkhawatirkan. Namun, Eriksen justru dikabarkan berpeluang membela klub lamanya, Ajax Amsterdam.

Gelandang Inter Milan tersebut mengalami insiden mengerikan saat membela Timnas Denmark bertanding melawan Finlandia di Piala Eropa 2020. Saat itu, Eriksen mengalami kolaps karena jantungnya berhenti berdetak.

Eriksen harus ditandu keluar lapangan dan mendapatkan perawatan serius. Akibatnya, dokter mengonfirmasi jantung Eriksen harus dipasang alat bantu atau defibrillator.

Pemasangan defibrillator mengancam masa depan Eriksen. Dia tidak bisa kembali merumput jika masih terus menggunakan alat bantu jantung tersebut.

Baca juga: UEFA Undang Eriksen dan Paramedis Tonton Final Euro 2020

Satu-satunya cara agar Eriksen bisa bermain lagi di Inter adalah jika alat itu dilepas. Tapi sebelum itu bisa terjadi, perlu dipastikan ini adalah kondisi sudah cukup baik.

Dilansir Football Italia, Ajax dikabarkan siap menampung Eriksen. Kedua klub pun sedang bernegosiasi agar sang pemain bisa melanjutkan karier di Ajax.

Kontrak Eriksen bersama Inter Milan akan berakhir pada 30 Juni 2024. Pemain berusia 29 tahun tersebut bisa hengkang dari Nerazzurri di bursa transfer musim panas ini.

Adapi statusnya bisa saja pinjaman, transfer atau mungkin mengakhiri kontraknya bersama Inter dengan persetujuan bersama. (Footballitalia/OL-5)

BERITA TERKAIT