08 August 2021, 21:30 WIB

Axel Tuanzebe Kembali Dipinjamkan MU ke Aston Villa


Mediaindoensia.com | Sepak Bola

BEK Manchester United Axel Tuanzebe kembali ke Aston Villa untuk menjalani masa peminjaman keduanya. Tuanzebe membantu Villa promosi ke Liga Primer Inggris ketika dia pertama kali dipinjamkan ke klub tersebut pada 2018-19, dan sekarang telah bergabung kembali dengan skuad asuhan Dean Smith menjelang musim ketiga berturut-turut mereka di Liga Primer Inggris. 

Pemain berusia 23 tahun itu jarang mendapatkan waktu bermain di Manchester United musim lalu karena kalah bersaing dengan Harry Maguire, Victor Lindelof dan Eric Baill. Namun, dia sekarang memiliki kesempatan untuk tampil lebih sering di Villa Park. 

Setan Merah telah mengonfirmasi kepergian Tuanzebe dalam sebuah pernyataan resmi, sambil mengungkapkan bahwa bek tengah itu telah menandatangani kontrak baru di Old Trafford hingga 2023. United juga memasukkan opsi perpanjangan selama setahun di kontrak barunya. 

"Axel Tuanzebe akan menghabiskan musim 2021/22 dengan status pinjaman di Aston Villa setelah menyetujui kepindahan selama satu musim ke klub Liga Primer tersebut," demikian pernyataan resmi Manchester United.

Pemain berusia 23 tahun itu juga telah menandatangani kontrak baru di Manchester United, yang berlaku hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Baca juga : Laporta Biang Keladi Hengkangnya Messi Dari Barcelona

Setelah mengalami musim yang sulit terakhir kali karena beberapa kali cedera, Tuanzebe akan menggunakan masa pinjaman ini sebagai kesempatan penting untuk menunjukkan kemampuannya dan memberikan kesan Axel akan kembali ke tim United pada akhir musim 2021/22," tulis MU.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer secara jelas mengindikasikan bahwa Tuanzebe bisa pergi untuk sementara setelah klub mengumumkan kedatangan Raphael Varane dari Real Madrid bulan lalu. 

Varane akan merampungkan transfer ke Old Trafford dengan nilai 34 juta poundsterling (sekitar Rp681 miliar) sebelum musim baru dimulai, dan juara Piala Dunia itu diperkirakan akan langsung dipasangkan dengan kapten klub Maguire di jantung pertahanan. 

"Tentu saja, dengan masuknya Raphael, saya bisa melihat Axel pergi," kata Solskjaer. (Ant/OL-7)

BERITA TERKAIT