06 August 2021, 06:49 WIB

Messi Tinggalkan Barcelona, Argentina Heboh


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

BERITA mengejutkan dari Barcelona pada Kamis (5/8) bahwa Lionel Messi akan meninggalkan klub La Liga itu membuat jagat sepak bola Argentina bergairah.

Kurang dari sebulan setelah pemenang enam gelar Ballon d'Or itu mengakhiri puasa gelar Argentina selama 27 tahun dengan mengantarkan tim Tango menjadi juara Copa America, negara Amerika Latin itu kembali heboh.

"Ini adalah akhir dari seorang legenda yang unik dan tiada taranya," tulis surat kabar olahraga Ole.

Baca juga: Messi Hengkang, Barcelona Rugi Besar Secara Finansial

"Salah satu kisah paling indah di dunia sepak bola berakhir, hari yang tidak pernah kita bayangkan akhirnya tiba," imbuh surat kabar itu.

Surat kabar La Nacion menyebut kabar mengejutkan itu bak ledakan yang mengguncang dunia sepak bola.

Stasiun televisi TyCSports mengatakan kabar itu sulit dipercaya dan mengatakan hal itu merupakan akhir dari sebuah era yang sangat penting dalam sejarah sepak bola.

Saat dunia berspekulasi mengenai klub Messi berikutnya, klub-klub di Argentina dengan nada ceria mulai bermimpi, meski secara finansial tidak sanggup, untuk mendatangkan Messi.

Tagar #WelcomeMessi menjadi trending di Twitter didampingi foto rekayasa Messi mengenakan jersey klub Argentina mulai dari Boca Juniors, River Plate, Newell's Old Boys, dan San Lorenzo, hingga klub yang tidak terkenal seperti Sacachispas FC.

Adapun media lokal Argentina juga mulai membuat prediksi kemana penyerang berusia 34 tahun itu akan berlabuh.

"Apakah Paris Saint-Germain akan menjadi klub barunya?" tulis surat kabar Clarin, berspekulasi bahwa klub Ligue 1 itu akan menjadi tujuan Messi berikutnya.

"Messi masih berada dalam kondisi puncak dan tentu ingin tampil di Piala Dunia Qatar. Karenanya, dia akan melanjutkan kiprahnya di sepak bola Eropa," imbuh surat kabar itu sembari menambahkan bahwa PSG telah sejak lama mendekati Messi. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT