05 August 2021, 05:53 WIB

Aston Villa Datangkan Ings dari Southampton


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

STRIKER Inggris Danny Ings bergabung dengan Aston Villa dari Southampton dengan kontrak selama tiga tahun. Hal itu diumumkan klub Liga Primer Inggris itu, Rabu (4/8).

Penyerang berusia 29 tahun itu tiba di Villa Park saat the Villans mengumumkan kedatangan striker Jamaika Leon Bailey dari Bayer Leverkusen, yang dikontrak hingga 2025.

Saat Aston Villa bersiap kehilangan kapten mereka Jack Grealish yang dimintai Manchester City seharga 100 juta pound sterling, pelatih the Villans Dean Smith mengaku beharap pengalaman Ings bisa membantu timnya.

Baca juga: Alisson Perpanjang Kontrak di Liverpool

"Danny adalah pesepak bola Liga Primer Inggris yang luar biasa dan bisa mencetak gol dimana pun dia bermain," ujar Smith mengenai mantan pemain Burnley dan Liverpool itu.

"Dua juga merupakan pemain profesional dengan karakter hebat yang akan menjadi pemimpin skuat kami dan teladan bagi para pemain muda kami," lanjutnya.

Ings, yang mencetak 13 gol untuk Southampton pada musim lalu, menjadi pemain baru Aston Villa bersama Bailey, Emi Buendia, dan Ashley Young. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT