05 August 2021, 05:34 WIB

Alisson Perpanjang Kontrak di Liverpool


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PENJAGA gawang Liverpool Alisson Becker telah menandatangani perpanjangan kontrak selama enam tahun dengan klub Liga Primer Inggris itu, Rabu (4/8).

Kiper Brasil itu telah menempatkan diri sebagai salah satu kiper terbaik dunia setelah tiba di Anfield dari Roma seharga 66 juta pound sterling pada 2018.

Dia telah memenangkan gelar Liga Champions, Liga Primer Inggris, dan Piala Dunia Antarklub bersama Liverpool yang mengantarkannya memenangkan penghargaan Yashin sebagai kiper terbaik Eropa pada 2019.

Baca juga: Villa Gerak Cepat Rekrut Bailey Pengganti Grealish

Alisson merupakan kiper pertama sepanjang sejarah Liverpool yang berhasil mencetak gol setelah dia menjadi penentu kemenangan the Reds dalam laga Liga Primer Inggris melawan West Bromwich Albion, Mei lalu.

Penjaga gawang berusia 28 tahun itu kini terikat kontrak di Liverpool hingga 2027 dan menjadi pemain ketiga yang memperpanjang kontraknya bersama the Reds dalam pekan terakhir.

Sebelumnya bek Trent Alexander-Arnold dan gelandang Fabinho juga memperpanjang kontrak di Anfield.

"Saya tidak membutuhkan waktu lama untuk memutuskan hal ini," ujar Alisson kepada laman daring LIverpool.

"Kami telah bersama-sama membangun rasa percaya diri dan rasa saling percaya selama tiga tahun terakhir."

"Saya dan keluarga saya sangat bahagia di sini. Anak-anak saya sudah kerasan di Inggris. Jadi, kami sangat senang."

"Saya senang bisa terus bekerja di sini. Ini bukanlah keputusan sulit bagi saya," imbuhnya.

Setelah musim lalu gagal mempertahankan gelar Liga Primer Inggris dan hanya finis di peringkat ketiga, Alisson yakin Liverpool bisa bersaing untuk memperebutkan gelar pada musim ini.

"Kami telah menetapkan target itu dan target itu sangat tinggi, yaitu memenangkan semua gelar yang ada, mulai dari Liga Champions, Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga, semuanya," tegasnya.

"Untuk mencapai itu, kami harus memberikan 100% kemampuan kami di lapangan," pungkas Alisson. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT