04 August 2021, 05:28 WIB

Laga Bayern di DFB Pokal Batal karena Covid-19


Basuki Eka Purnama |

LAGA DFB Pokal yang menampilkan juara bertahan Bundesliga Bayern Muenchen, Jumat (6/8), dibatalkan karena lawan mereka, klub Divisi V dihantam covid-19.

Putaran pertama DFB Pokal akan digelar pada akhir pekan ini tanpa Bayern. Hal itu diungkapkan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB), Selasa (3/8), setelah skuat lawan Die Roten, Bremer SV, harus dikarantina selama 14 hari karena tiga pemain mereka positif covid-19.

"Kesehatan pemain kami dan tim lawan adalah yang terpenting. Karenanya, kami telah memerintahkan para pemain kami melakukan karantina," ujar chairman Bremer Peter Warnecke.

Baca juga: Liga Primer Inggris Dukung Pemain Berlutut Jelang Tanding

Pekan lalu, Bayern mengumumkan gelandang Pancis Corentin Tolisso dinyatakan positif covid-19.

Sementara itu, laga DFB Pokal antara juara bertahan Borussia Dortmund dan klub Divisi III Wehen Wiesbaden juga diragukan bisa digelar.

Pasalnya, Dortmund membatalkan latihan mereka pada Selasa (3/8) setelah penyerang Julian Brandt dan bek Thomas Meunier dinyatakan positif covid-19.

Kedua pemain itu langsung menjalani isolasi mandiri.

"Kami telah menjalin komunikasi dengan otoritas kesehatan dan memperketat protokol kesehatan," ungkap Dortmund dalam sebuah pernyataan resmi.

Kasus covid-19 di Bremer dan Dortmund itu terjadi 10 hari menjelang bergulirnya musim baru Bundesliga kala juara bertahan Bayern berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach pada 13 Agustus.

Bayern kemudian akan berhadapan dengan Dortmund, empat hari kemudian, di laga Piala Super Jerman. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT