03 August 2021, 20:45 WIB

Akibat Covid-19, Laga Muenchen Di DFB Pokal Ditunda


Widhoroso | Sepak Bola

ASOSIASI Sepak Bola Jerman (DFB) mengonfirmasi bahwa ronde pertama pertandingan DFB-Pokal yang mempertemukan Bayern Muenchen dengan Bremer SV ditunda gara-gara merebaknya Covid-19. 

Bremer, tim kasta kelima kompetisi sepak bola Jerman seharusnya menjamu juara Bundesliga itu, Jumat (6/8) waktu setempat dalam laga pembuka musim 2021-2022. Namun, pertandingan tersebut akhirnya resmi ditunda setelah pihak tuan rumah mengumumkan kasus positif Covid-19 kedua dalam dua hari dan kini keseluruhan skuad akan dikarantina.

DFB mengonfirmasi kabar ini melalui pernyataan resmi sekaligus mengungkapkan bahwa pengundian ronde kedua kompetisi juga turut diundur.

"Manajemen DFB-Pokal telah membatalkan pertandingan yang dijadwalkan hari Jumat nanti antara Bremer SV dengan Bayern Munich. Alasan penundaan ini adalah karena Bremer SV diwajibkan untuk menjalankan karantina," ujar pernyataan tersebut.

"DFB akan memutuskan penjadwalan ulang pertandingan ini sesegara mungkin sesuai dengan koordinasi bersama kedua klub. Pengundian ronde kedua juga harus ditunda karena kedua klub ditempatkan dalam pot yang berbeda," tambah pernyataan tersebut.

Muenchen kini harus menunggu hingga 13 Agustus untuk menjalani pertandingan pertama mereka di musim baru. Die Roten akan menghadapi Borussia Monchengladbach dalam gelaran Bundesliga.

Bos baru Muenchen, Julian Nagelsmann bisa jadi merasa lega karena mendapatkan waktu persiapan tambahan setelah menelan empat kekalahan beruntun di pramusim, dengan absennya berbagai pilar pemain pasca membela negaranya di Euro 2020. Setelah ditunjuk sebagai penerus Hansi Flick musim panas ini, Nagelsmann akan dituntut untuk mampu mempersembahkan Bundesliga kesepuluh berturut-turut Bayern di 2021-2022 dan memenangi DFB-Pokal serta kembali merebut tahta Liga Champions. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT