03 August 2021, 19:55 WIB

Inter Milan Tolak Rp1,7 Trilun Plus Marcos Alonso dari Chelsea Untuk Lukaku


Widhoroso | Sepak Bola

TAWARAN Chelsea senilai 85 juta pound atau sekitar Rp1,7 triliun ditambah Marcos Alonso demi mendatangkan Romelu Lukaku ditolak Inter Milan. Jawara Serie A Italia itu memilih untuk mempertahankan striker timnas Belgia tersebut.

Chelsea memang membutuhkan tambahan pemain berkelas dunia ke lini serang menghadapi musim 2021-2022. Klub asal London itu membutuhkan striker baru setelah melepas Olivier Giroud yang hengkang ke AC Milan.

Chelsea sudah menjadikan Erling Haaland dan Harry Kane sebagai target transfer mereka, namun pihak Borussia Dortmund tampaknya tidak akan menjual pemain yang pertama dan Tottenham tidak ingin bintang mereka menyeberang ke rival sesama London.

Pihak Chelsea berharap bisa memanfaatkan kesulitan keuangan Inter Milan dengan mengajukan tawaran besar untuk mendapatkan Lukaku, meski sejauh ini ditolak. Lukaku sendiri tampaknya memang ingin tetap bertahan di Inter. 

Pekan lalu, pemain berusia 28 tahun itu mengaku siap menjalani musim baru bersama Nerazzurri setelah dia kembali berlatih. Hal ini menunjukkan keinginannya untuk tetap berseragam klub Serie A Italia itu.

CEO Inter Giuseppe Marotta menegaskan bahwa Lukaku tidak akan dijinkan pergi dalam waktu dekat ini. "Lukaku tidak untuk dijual. Lukaku adalah bagian penting di papan catur yang tersedia untuk Simone Inzaghi," jelasnya.

Lukaku, yang merupakan salah satu striker top di dunia saat ini, mencetak 24 gol dan membuat 11 assist di Serie A musim lalu ketika Inter Milan mengamankan scudetto pertama dalam sepuluh tahun terakhir. Hanya Cristiano Ronaldo dari Juventus yang memiliki gol lebih banyak dari Luakku di Serie A musim 2020-2021. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT