03 August 2021, 05:20 WIB

Chiellini Teken Perpanjangan Kontrak 2 Tahun dengan Juventus


Basuki Eka Purnama, Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

GIORGIO Chiellini telah meneken perpanjangan kontrak selama dua tahun dengan Juventus, beberapa pekan setelah mengantarkan timnas Italia menjadi juara Piala Eropa 2020. Hal itu diungkapkan klub Serie A itu, Senin (2/8).

Kontrak pemain belakang berusia 36 tahun itu di Juventus akan berakhir pada akhir Juni lalu.

Kini, Chiellini telah meneken kontrak bersama Juventus hingga 2023, lebih panjang setahun dari dugaan media massa Italia yang menyebut bek itu hanya mau kontrak hingga Piala Dunia 2022.

Baca juga: Berebut Locatelli, Juventus Pede Kalahkan Arsenal

"Giorgio Chiellini merupakan perwujudan apa yang diwakili Juventus. Melalui komitmen dan penampilan luar biasanya selama 16 tahun, dia mendapatkan perpanjangan kontrak," ungkap Juventus dalam pernyataan resmi.

"Ada kesamaan dalam DNA Giorgio dan Juventus. Dia merupakan bagian penting dalan sejarah Juventus, begitu juga untuk saat ini dan masa yang akan datang," imbuh klub asal Turin itu.

Perpanjangan kontrak Chiellini di Juventus telah diduga setelah chairman Juventus Andrea Agnelli, pekan lalu, mengatakan Bianconeri tengah menunggu kepulangan pemain belakang itu selepas liburan pasca-Piala Eropa 2020 untuk membicarakan kontrak baru.

Chiellini memulai kariernya di Juventus pada 2005 dan telah menjadi andalan lini belakang saat La Vechia Signora sembilan kali beruntun menjadi juara Serie A sebelum dominasi mereka diruntuhkan Inter Milan, musim lalu.

Chiellini juga telah tampil di dua laga final Liga Champions dan memenangkan lima Coppa Italia bersama Juventus.

Chiellini dan rekan setimnya di Juventus, Leonardo Bonucci, juga menjadi faktor penting dalam keberhasilan Italia menjadi juara Piala Eropa 2020 dengan membentuk tembok kokoh di pertahanan Azzurri.

Chiellini telah tampil 112 kali untuk timnas Italia. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT