02 August 2021, 21:10 WIB

Bayern Yakin Goretzka Teken Kontrak Baru Ketimbang Pilih MU


Ant | Sepak Bola

PELATIH Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann yakin Leon Goretzka akan menandatangani kontrak baru. Gelandang tim nasional Jerman tersebut masuk dalam daftar belanja Manchester United bersama pemain Rennes Eduardo Camavinga dan gelandang Atletico Madrid Saul Niguez.

Namun, ada rumor bahwa nama United hanya digunakan agar Goretzka bisa mendapatkan tawaran kontrak yang lebih tinggi di Allianz Arena.

Kontrak pemain berusia 26 tahun tersebut saat ini hanya tersisa satu tahun lagi bersama juara Bundesliga tersebut.

Bila kontrak baru tidak disepakati, maka Goretzka bisa pindah dengan status free transfer musim depan. Bayern tentu sangat dirugikan bila mantan pemain Schalke itu pindah dengan tanpa mendapat kompensasi transfer. Bayern juga sangat dirugikan dari sisi teknis.

Setelah kalah 0-3 dalam pertandingan persahabatan lawan Napoli di akhir pekan lalu, Nagelsmann mengatakan bahwa dia sudah berbicara dengan Goretzka tentang masa depannya.

“Saya menghindari masalah ini. Tentu saja saya telah berbicara dengannya tentang rencana saya untuknya," kata pelatih asal Jerman tersebut yang dikutip Sky Sports pada Senin (2/8)

“Saya telah mengatakan kepadanya bahwa saya akan senang bika dia memperpanjang (kontrak) dan saya juga percaya diri. Ada beberapa topik yang terlibat ketika membahas perpanjangan kontrak."

"Saya akan terus fokus pada sisi olahraga dan menunjukkan kepadanya bahwa dia bisa menjadi salah satu gelandang paling berbahaya di Eropa. Dia memiliki potensi untuk menjadi lebih baik lagi. (OL-8)

BERITA TERKAIT