29 July 2021, 01:40 WIB

Ditahan Pantai Gading, Jerman Tersingkir Di Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo


Widhoroso | Sepak Bola

TIMNAS U-23 Jerman tersingkir dari gelaran Olimpiade Tokyo 2020 setelah mencatatkan hasil imbang lawan Pantai Gading dalam partai terakhir Grup D, Rabu (28/7) WIB. Jerman hanya mampu bermain 1-1.

Membutuhkan kemenangan, pasukan muda Jerman justru tampil melempem menghadapi wakil Afrika. Tidak banyak peluang berarti ketika kedua tim menutup babak pertama tanpa gol.

Justru Pantai Gading yang membaik selepas turun minum dan berhasil memecah kebuntuan terlebih dahulu di Miyagi Stadium lewat gol bunuh diri Benjamin Henrichs pada menit ke-69. Menit ke-73, Jerman membalas melalui gol tendangan bebas indah Eduard Löwen. Hanya saja, momentum positif itu tidak berhasil mereka lanjutkan.

Sepanjang sisa waktu permainan, lini tengah Pantai Gading yang digalang pemain senior milik AC Milan, Franck Kessie tampil lugas memotong sejumlah percobaan serangan Jerman.

Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir dan hasil imbang ini membuat Jerman sebagai peraih medali perak Olimpiade 2016 tersingkir di fase grup edisi. Jerman tertahan di posisi ketiga dengan koleksi empat angka dari tiga pertandingan, sementara Pantai Gading lolos sebagai runner-up grup dengan raihan lima poin.

Pasukan asal Afrika itu menemani Brasil lolos ke perempat final turnamen, dengan Selecao menyegel posisi puncak grup usai menang 3-1 atas juru kunci Arab Saudi di hari yang sama.

Matheus Cunha membuka keunggulan Brasil pada menit ke-14, sebelum disamakan oleh Abdulelah Al-Amri pada menit ke-27 untuk menutup babak pertama dengan skor 1-1. Di babak kedua, intensitas serangan Brasil yang meningkat membuahkan hasil, dengan bintang Everton, Richarlison memborong dua gol penentu kemenangan. Richarlison, membukukan gol pertamanya di laga ini pada menit ke-76, sebelum menggandakan torehannya pada menit ke-90. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT