28 July 2021, 10:33 WIB

Allegri Pastikan Ronaldo Siap Berlaga di Musim Baru Serie A


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MASSIMILIANO Allegri, Selasa (27/7) mengabaikan spekulasi mengenai masa depan Cristian Ronaldo di Juventus dan menegaskan bahwa kapten timnas Portugal itu tidak sabar berlaga pada musim depan.

Pelatih berusia 53 tahun itu kembali menukangi Juventus, dua tahun setelah dipecat meski memenangkan gelar Serie A untuk kelima kali secara beruntun karena gagal menjuarai Liga Champions.

Allegri merupakan pelatih yang mendatangkan Ronaldo ke Turin pada 2018 dengan kontrak selama empat tahun dengan target mengantarkan Juventus menjadi juara Liga Champions setelah klub Serie A itu hanya menjadi runner-up dua kali, pada 2015 dan 2017.

Baca juga: Lukaku Tuntut Inter Milan Raih Lebih Banyak pada Musim Depan

"Ronaldo? Dia memiliki motivasi yang sangat tinggi," ujar Allegri dalam konferensi pers setelah pemenang lima gelar Ballon d'Or itu dikabarkan akan hijrah ke Paris Saint-Germain.

"Ronaldo adalah juara yang hebat, pemain luar biasa, dan pemuda yang cerdas. Saya mengatakan kepadanya bahwa tahun ini sangat penting dan aya senang bertemu lagi dengannya. Saya juga mengatakan dia punya tanggung jawab yang lebih besar ketimbang tiga tahun lalu karena kala itu tim kami lebih berpengalaman."

"Kini, selain menghadirkan kualitas permainan dalam pertandingan, saya juga menuntut lebih banyak tanggung jawab darinya," lanjutnya.

Allegri telah memenangkan 11 gelar selama setengah abad bersana Juventus serta memenangkan gelar Serie A besama AC Milan pada 2011. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT