25 July 2021, 20:43 WIB

Kalahkan Arab Saudi, Timnas U-23 Jerman Jaga Asa Ke Perempat Final


Widhoroso | Sepak Bola

USAI takluk 2-4 dari Timnas U-23 Brasil di laga pertama penyisihan Grup D cabang sepak bola Olimpiade Tokyo 2020, Timnas U-23 Jerman sukses meraih kemenangan. Menghadapi Arab Saudi di Yokohama International Stadium, Yokohama, Minggu (25/7), Jerman menang tipis 3-2.

Felix Uduokhai menjadi penentu kemenangan Jerman melalui golnya menit ke-75. Dua gol Jerman lainnya dicetak Nadiem Amiri (11') dan Ragnar Ache (43'). Sedangkan dua gol Arab Saudi diborong Sami Al-Najei (30', 50').

Dengan hasil ini, Jerman mampu menjaga asa untuk lolos ke perempat final. Dengan tiga poin, Jerman kini menduduki peringkat tiga Grup D. Sedangkan Arab Saudi yang sebelumnya menelan kekalahan dari Pantai Gading di laga pertama, berada di posisi empat dengan poin nol dan dipastikan tersingkir.

Posisi pertama Grup D untuk sementara ditempati Brasil dengan poin empat. Di penampilan kedua, Brasil gagal meraih poin penuh setelah ditahan Pantai Gading tanpa gol. Sedangkan, Pantai Gading berada di posisi dua juga dengan poin empat namun kalah selisih gol.

Untuk lolos, Jerman butuh kemenangan atas Pantai Gading di laga terakhir penyisihan Grup D, Kamis (28/7). Sedangkan Pantai Gading cukup bermain imbang untuk memastikan tiket perempat final berada dalam genggaman. Hasil imbang juga cukup didapat Brasil saat melawan Arab Saudi untuk melangkah ke babak selanjutnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT