21 July 2021, 21:45 WIB

David Alaba Akan Pakai Nomor Milik Sergio Ramos


Widhoroso | Sepak Bola

DAVID Alaba akan mengenakan kostum Real Madrid bernomor 4 yang selama 16 tahun dikenakan Sergio Ramos. Menurut Alaba, Real Madrid menyataan hanya nomor itu yang tersedia.

"Ini adalah nomor yang merupakan motivasi besar bagi saya dan satu yang ingin saya hormati. Ramos memakai nomor itu dan menjadi seorang pemimpin. Itu adalah sesuatu yang ada di kepala semua orang," kata Alaba.

Pemain belakang asal Austria itu didatangkan Real Madrid dari klub Bundesliga, Bayern Muenchen. Alaba akan mengisi tempat Ramos yang memutuskan hengkang dan bergabung dengan Paris Saint-Germain.   

Alaba, 29, memenangkan Liga Champions dua kali dan Bundesliga 10 kali dalam 12 musim bersama Bayern Muenchen. "Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, ini adalah klub terbaik di dunia,” katanya tentang kepindahan ke ibukota Spanyol.

Alaba mengatakan dia memiliki hubungan yang sangat baik dengan Carlo Ancelotti yang kini menjadi pelatih Los Blancos, julukan Real Madrid. Alaba pernah menjadi anak buah Ancelotti saat pelayih Italia itu menangani Bayern Muenchen. (AFP/OL-15)

BERITA TERKAIT