21 July 2021, 11:34 WIB

Persib Bandung Masih Optimistis Tatap Kompetisi Liga 1


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

MESKI Kompetisi sepak bola nasional Liga 1 belum memiliki kepastian terkait kapan akan digelar, seiring dengan kondisi pandemi covid-19 di Indonesia. Namun, klub sepak bola Persib Bandung mengaku optimis menatap kompetisi Liga 1 2021.

Sejauh ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan bahwa Liga 1 kemungkinan baru bisa kick-off pada Agustus 2021 mendatang, tetapi semua bergantung pada pandemi covid-19 di Tanah Air.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan bahwa dia percaya kompetisi akan segera bergulir. Juru taktik asal Belanda itu juga yakin tim asuhannya itu bisa mengarungi kompetisi dengan baik.

"Kami selalu optimus dengan tim kami. Dengan kekuatan yang kami miliki. Kami selalu optimis dengan kemungkinan kami untuk menjadi juara," ucap Alberts dikutip dari laman resmi klub, Rabu, (21/7).

Jika melihat performa Persib dalam beberapa pertandingan terakhir, skuad Maung Bandung itu memang telah tampil luar biasa di mana pada musim 2020 Persib menjadi satu-satunya tim yang meraih tiga kali kemenangan, sebelum Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemi covid-19.

Pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang digelar beberapa bulan lalu, Persib juga sukses melaju hingga babak final, sebelum akhirnya mereka kalah oleh Persija Jakarta.

"Kami adalah tim yang dalam tiga pertandingan mendapatkan hasil terbaik, spirit di dalam tim sangat bagus. Karena di masa pramusim kami bersama-sama dan saat kick-off bisa memenangi tiga laga," jelas Albert.

Dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  hingga 25 Juli mendatang, Alberts menyebutkan untuk saat ini Persib melakukan program latihan mandiri untuk seluruh para pemainnya.

"Selama mengikuti Liga, anda harus berusaha menjaga kondisi tetap bugar dan selalu suap untuk menghadapi pertandingan," ucap Alberts

Albert menilai, Program latihan mandiri merupakan solusi yang paling pas untuk menjaga kebugaran skuad asuhannya di tengah pemberlakuan PPKM darurat.

Albert pun berharap koondisi kesehatan dan keamanan di Bandung dapat segera terkendali, pasalnya ia ingin segera menggelar latihan bersama tanpa disertai kekhawatiran terinfeksi virus Covid-19.

"Tentu saja rencana saya adalah ingin menggelar latihan bersama. Nanti ketika PPKM ini berakhir, kami akan langsung kembali berlatih bersama secara normal dan di dalam situasi yang normal," harapnya. (Rif/OL-09)

BERITA TERKAIT