21 July 2021, 10:04 WIB

Pogba Merapat ke PSG


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

KLUB Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan selangkah lebih dekat dengan kesepakatan mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United.

Dilansir dari sejumlah media Prancis, kesepakatan antara PSG dan agen Mino Raiola, yang menaungi pesepak bola berusia 28 tahun itu, hampir rampung.

Dalam laporan yang sama, Manchester United digadang-gadang akan melepaskan gelandang asal Prancis itu dengan harga sekitar 70 juta Euro hingga 80 juta Euro atau sekitar Rp1,1 triliun hingga Rp1,3 triliun.

Baca juga: Rennes Datangkan Meling dari Nimes

Jika PSG setuju dengan harga terdebut, Pogba akan menjadi pemain termahal ketiga sepanjang sejarah Les Parisiens itu.

Status emain termahal PSG masih dipegang pesepak bola Brasil Neymar yang didatangkan dari Barcelona dengan harga 222 juta Euro (sekitar Rp3,8 triliun). Pemain termahal kedua PSG adalah Kylian Mbappe saat direkrut dari Monaco senilai 145 juta Euro (sekitar Rp2,4 triliun).

Pogba didatangkan Manchester United dari Juventus pada 2016 lalu dan dikontrak hingga 2022. Bersama Setan Merah, Pogba telah tampil sebanyak 206 kali dan membuat 38 gol.

Bersama Manchester United,  Pogba juga sukses memberikan dua gelar Piala Liga Inggris dan satu gelar Liga Eropa.

Adapun di bursa transfer musim ini, PSG sudah kedatangan empat bintang Eropa yaitu Achraf Hakim yang direkrut dari Inter Milan dengan mahar 60 juta Euro, lalu tiga pemain lainnya yakni Georginio Wijnaldum (Liverpool), Sergio Ramos (Real Madrid), Gianluigi Donnarumma (AC Milan) secara gratis. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT