20 July 2021, 13:19 WIB

Selain Messi, Empat Pemain Barcelona Menyusul Dipotong Gaji


Akmal Fauzi | Sepak Bola

BARCELONA dikabarkan tengah bernegosiasi untuk memangkas gaji empat pemain setelah Klub Spanyol itu memangkas gaji Lionel Messi. Pemotongan gaji pemain dilakukan sebagai upaya menyehatkan neraca keuangan klub di tengah krisis.

Sebelumnya, Lionel Messi telah menyetujui pengurangan 50% gajinya dan akan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun setelah pemain Argentina itu berstatus bebas transfer beberapa waktu lalu.

Baca juga: Presiden Atletico Terbuka Pulangkan Griezmann

Marca melaporkan, manajemen akan berupaya membujuk beberapa pemain lainnya seperti Sergio Busquets, Jordi Alba, Gerard Pique, dan Sergi Roberto untuk mengurangi gajinya.

Direktur olahraga Barcelona Mateu Alemany disebut telah melakukan kontak dengan agen keempat pemain itu untuk menyatakan pemotongan gaji.

Berapa besaran pengurangan gaji yang diinginkan Barcelona, sejauh ini belum diumumkan. Kabar yang beredar menyebut target upah yang direduksi mencapai 40% dari kontrak awal.

Diperkirakan, penyelesaian negosiasi ulang ini tak akan mudah, lantaran pemain tak suka menerima pengurangan gaji tersebut. Namun Barcelona akan terus berusaha demi menyehatkan keuangan klub. (Eurosport/OL-6)

BERITA TERKAIT