20 July 2021, 05:37 WIB

Nyanyikan Lagu Simbol Antifasis, Hysaj Dibela Lazio


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

LAZIO membela bek barunya Elseid Hysaj, yang diketahui menyanyikan lagu Bella Ciao, yang lekat dengan simbol perlawanan antifasis Italia, saat pemain Albania itu menjalani seremoni inisiasi bersama klub Serie A itu, akhir pekan lalu.

Bella Ciao diadopsi menjadi lagu simbol kelompok perlawanan Italia semasa pendudukan Nazi Jerman serta pemerintahan era Benito Musolini
yang belakangan kembali populer setelah kerap diputar dalam serial Netflix, Money Heist.

Aksi Hysaj memancing kemarahan dari segelintir suporter garis keras Lazio berlabel ultras, yang punya kecenderungan politis sayap kanan dan
kerap bermasalah dengan perilaku rasis.

Baca juga: Juventus Siap Tukar Ronaldo Dengan Icardi

Media-media lokal melaporkan sekelompok suporter sempat berusaha menemui Hysaj di pemusatan latihan pramusim Lazio di Auronzo Di Cadore, Minggu (18/7).

"Sudah menjadi tugas klub untuk melindungi pemain dan menghindarkan mereka dari situasi eksploitatif pribadi maupun personal," ungkap Lazio dalam sebuah pernyataan melalui laman resmi mereka, Senin (19/7).

"Dalam hal ini, insiden yang dimaksud jelas tidak berkenaan dengan konteks informal dan bersahabat yang terjadi."

"Pemusatan latihan pramusim harus dilanjutkan dalam keadaan tenang dan dinikmati sebagaimana sudah berlangsung sejauh ini," lanjut Biancocelesti.

Hysaj baru saja bergabung dengan Lazio dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis di Napoli.

Bek berusia 27 tahun itu kembali bekerja dengan mantan pelatihnya Maurizio Sarri, yang mengambil alih kursi juru taktik di Lazio, sepeninggalan Simone Inzaghi yang hijrah ke Inter MIlan. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT