19 July 2021, 13:47 WIB

Di Tengah Penyusunan Jadwal, PT LIB Bentuk Satgas Covid-19


Ilham Ananditya | Sepak Bola

DI tengah penyusunan ulang jadwal baru Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) menindaklanjuti keputusan resmi pemerintah pusat dalam memperpanjang masa PPKM Darurat selama enam minggu, PT LIB juga berencana berencana membentuk Satgas Covid-19 untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Selain penerapan protokol kesehatan secara maksimal nantinya, kami juga membentuk satgas khusus untuk memantau pelaksanaan penerapan prokes di kompetisi Liga 1 dan Liga 2," tegas Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno ditengah penundaan Liga 1 dan Liga 2 akibat lonjakan tinggi Covid-19 di Indonesia.

Hal ini sebagai bentuk mitigasi Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan secara maksimal. Dan ini juga sebagai bentuk perhatian utama dalam pagelaran kompetisi di masa pandemi. PT LIB akan berkoordinasi dengan para stakeholder sepak bola Indonesia ke depan.

Baca juga: Boaz Datang, Borneo FC Akan Pinjamkan Stiker

Sudjarno mengatakan, PT LIB akan menghormati apapun keputusan dari pemerintah. Nantinya, PPSI dan PT LIB akan berkomunikasi dengan stakeholder terkait seperti BNPB dan Polri. “Berdiskusi terkait arahan untuk menyusun jadwal baru."

PT LIB selain membentuk Satgas Covid-19 akan segera menggelar workshop bersama seluruh stakeholder sepak bola mengenai penerapan prokes pada kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Untuk lebih memaksimalkan lagi, kami akan mengadakan workshop yang sama terkait penerapan prokes seperti beberapa bulan lalu." tutur Sudjarno. (OL-4)

BERITA TERKAIT