19 July 2021, 05:45 WIB

Palace Datangkan Guehi dari Chelsea


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

CRYSTAL Palace mengontrak bek Inggris Marc Guehi selama lima tahun dari Chelsea. Hal itu diumumkan Palace, Minggu (18/7).

Media massa Inggris melaporkan Palace memberi kontrak senilai 20 juta pound sterling (Rp389 miliar) kepada bek tengah berusia 21 tahun yang selama satu setengah musim lalu menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman untuk klub Divisi Championship Swansea.

Guehi menjadi rekrutan kedua bos baru Palace, Patrick Vieira, setelah gelandang Michael Olise dari Reading.

Baca juga: Manchester United Nilai Harga Varane Kemahalan

"Sungguh kesempatan besar bagi saya masuk ke klub sebesar ini di Liga Primer League," kata Guehi kepada Palace TV.

"(Klub ini mengambil) arah yang sungguh menarik bersama pelatih baru yang baru masuk. Banyak pemain muda yang bagus di sini dan sudah tentu klub yang stabil dengan pemain-pemain top yang memikat hati saya dan membuat saya ingin datang," lanjutnya.

Guehi mengantarkan Swansea mencapai babak playoff selama dua musim terakhir namun tidak bisa mengantarkan klubnya meraih promosi ke Liga Primer Inggris di dua kesempatan itu.

Guehi juga masuk timnas Inggris di semua level dari U-16 sampai U-21 serta turut mengantarkan Inggris menjuarai Piala Dunia U-17 pada 2017.

Dia diperkirakan akan membuat debut di Liga Primer Inggris ketika Palace mengawali petualangannya pada musim depan dengan menghadapi mantan klubnya, Chelsea, 14 Agustus mendatang. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT