18 July 2021, 22:39 WIB

Boaz Datang, Borneo FC Akan Pinjamkan Stiker


Widhoroso | Sepak Bola

BORNEO FC berencana meminjamkan sejumlah pemain depan pada musim ini. Hal tersebut tak lepas dari kedatangan eks striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Boaz diharapkan menambah kekuatan daya gedor Borneo FC dalam mengarungi Liga 1 2021/2022. Kemampuannya dirasa masih oke, meski usianya sudah tidak muda lagi. 

Kedatangan Boaz makin menambah stok pemain di lini depan Borneo FC. Pasukan Mario Gomez tersebut sebelumnyua telah memiliki Amer Bekic, Francisco Torres, Guy Junior, Wawan Febriyanto, Terens Puhiri, dan Fajar Fathur Rahman.

"Jika ada yang mesti dipinjamkan, nanti mereka (penyerang) yang ada kemungkinan akan dipinjamkan," kata manajer Borneo FC Farid Abubakar.

Lebhi jauh, Farid menilai Boaz cocok dengan gaya permainan Borneo FC. Maka dari itu, ia mengaku pihaknya tidak ragu untuk mendaratkan pemain berusia 35 tahun tersebut.

Terlebih, Boaz bukan sosok baru untuk Borneo FC. Pria asal Papua tersebut pernah dua kali membela Pesut Etam, pada turnamen Piala Presiden 2015 dan 2018.

"Kalau dari sisi lini serang, perekrutan Boaz sebenarnya kemauan dari tim pelatih. karena tim pelatih membutuhkan satu striker lokal lagi yang sudah berpengalaman. Nantinya kami kembalikan lagi ke tim pelatih," ucapnya.

Boaz hengkang dari Persipura karena didepak. Manajemen Mutiara Hitam membuangnya bersama Yustinus Pae karena alasan indisipliner. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT