17 July 2021, 17:40 WIB

Boaz Solossa Resmi Berlabuh ke Borneo FC


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PESEPAK bola Boaz Solossa resmi berlabuh ke Borneo FC. Kabar bergabungnya Boaz Solossa ke Borneo FC diumumkan langsung oleh klub pada Sabtu (17/7) ini.

Chief Operation Officer (COO) Borneo FC Ponaryo Astaman menyebut kehadiran Boaz melengkapi puzzle timnya untuk Liga 1 2021-2022.

"Ini merupakan kejutan bagi manajemen Borneo FC. Karena pada awal musim sama sekali tidak terpikirkan untuk bisa merekrut Boaz," ucap Ponaryo, Sabtu (17/7).

Baca juga: Boaz Dinilai Pantas Pentas di Eropa

Adapun Boaz dikontrak selama 2 tahun dengan beberapa catatan. Kesepakatan untuk tahun kedua masih sebatas opsi, karena status penyerang berusia 35 tahun itu sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kontraknya bisa saja tidak diperpanjang pada tahun kedua, jika harus berdinas sebagai PNS di kampung halamannya.

"Untuk tahun kedua, tergantung beberapa opsi atau kondisi, terutama statusnya sebagai PNS. Itu yang menjadi pertimbangan kami," imbuh Ponaryo.

Baca juga: Bangun Sepak Bola Samarinda, Borneo FC Lengkapi Fasilitas Latihan

Boaz Solossa sudah tak asing lagi dengan Borneo FC. Sebelumnya, dia pernah membela Borneo FC pada 2015, ketika tampil di ajang Piala Presiden.

Nama Boaz Solossa sempat jadi komoditi panas bursa transfer sepak bola Indonesia, setelah dipecat Persipura lantaran kasus indisipliner. Boaz juga sempat diisukan akan direkrut PSM Makassar atau Persija Jakarta.(OL-11)


 

 

 

 

 

BERITA TERKAIT