15 July 2021, 09:17 WIB

Donnarumma Mengaku Tertantang Bermain di PSG


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PARIS Saint-Germain secara resmi mengumumkan telah mengontrak mantan penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma dengan durasi lima tahun hingga 30 Juni 2026. Pemain asal Italia itu mengaku siap menerima tantangan baru bermain di klub asal Prancis itu.

Pemain berusia 22 tahun, yang menyelamatkan dua penalti di final Piala Eropa 2020 dan dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen, menuju ke Prancis dengan status bebas transfer dari AC Milan.

"Saya senang menjadi bagian dari klub besar ini,” kata Donnarumma.

Baca juga: Maldini Sayangkan Kepergian Donnarumma

"Saya merasa siap untuk menerima tantangan baru ini dan terus berkembang di sini. Dengan Paris, saya ingin menang sebanyak mungkin dan membawa kegembiraan bagi para pendukung," ujarnya.

Donnarumma menjadi wajah baru kelima yang didatangkan klub yang bermarkas di ibu kota Prancis tersebut.

Sebelumnya, PSG sudah menghadirkan Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Achraf Hakimi. Sedangkan Danilo Pereira dikontrak secara permanen setelah musim lalu berstatus pemain pinjaman.

Kecemerlangan Donnarumma diperlihatkan ketika ia sukses membantu Italia mengangkat trofi Piala Eropa 2020. Donnarumma menjadi bintang dalam adu penalti melawan Spanyol di semifinal dan Inggris di partai puncak.

Selama enam musim bersama I Rossoneri, kiper kelahiran Napoli itu membuat 215 penampilan Serie A bersama dengan 16 pertandingan Liga Europa dan 12 pertandingan Coppa Italia (termasuk final 2016 dan 2018).

Pelatih PSG Mauricio Pochettino memiliki kebebasan untuk memilih di antara dua penjaga gawang berpengalaman di skuad yang ia pimpin.

Kiper asal Kosta Rika Keylor Navas, yang menjadi kiper utama PSG sebelumnya, telah bergabung dua musim lalu dari Real Madrid setelah memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT