14 July 2021, 21:59 WIB

Rui Patricio Jadi Pembelian Pertama Mourinho di AS Roma


Widhoroso | Sepak Bola

KIPER timnas Portugal Rui Patricio resmi mengikat kontrak selama tiga tahun dengan klub Serie A Italia, AS Roma. Kiper yang musim lalu berkostum Wolverhampton tersebut menjadi pemain pertama yang dibeli AS Roma sejak ditangani Jose Mourinho.

Kiper berusia 33 tahun itu dibeli dengan harga US$13,5 juta. "Rui Patricio telah meraih sejumlah kesuksesan bersama tim nasional Portugal dan Wolverhampton di Liga Primer Inggris. Kami yakin bahwa akan mendapat manfaat dari kedatangan penjaga gawang dengan segudang pengalaman internasional," kata manajer umum AS Roma, Tiago Pinto.

Rui Patricio merupakan kiper timnas Portugal saat menjuarai WEURO 2016 lalu. Saat ini, ia telah 97 kali membela Portugal. Patricio bergabung dengan Wolverhampton sejak dibeli dari Sporting Lisbon pada 2018.

"Saya sangat gembira untuk bisa bekerja sama dengan Mourinho dan akan melakukan segalanya untuk membantu tim. AS Roma merupakan klub besar dan mendatangkan tantangan baru. Saya akan mencoba membantu tim meraih target," ungkap Patricio. (AFP/OL-15)

BERITA TERKAIT