14 July 2021, 05:49 WIB

Donnarumma Kirim Salam Perpisahan untuk AC Milan


Rifaldi Putra Irianto |

KIPER Gianluigi Donnarumma, Rabu (14/7) dini hari WIB, menyampaikan ucapan selamat tinggal kepada AC Milan, setelah kontraknya berakhir, akhir bulan lalu, dan dipastikan akan pergi dari Rossonerri.

Berbagai media Eropa melaporkan kiper berusia 22 tahun itu sudah menyepakati kontrak dengan Paris Saint-Germain dan hanya tinggal menunggu pengumuman resmi dari klub kaya raya Prancis tersebut.

Donnarumma menyampaikan salam perpisahannya lewat sebuah unggahan di media sosial pribadinya seperti Instagram (@gigiodonna99) dan Twitter (@gigiodonna1).

Baca juga: Solskjaer Pastikan Tetap Andalkan Rashford Sebagai Eksekutor Penalti MU

"Beberapa pilihan memang sulit, tetapi itu adalah bagian dari pertumbuhan seseorang," tulis Donnarumma dalam unggahan yang juga menyematkan video kolase kariernya di Milan.

"Kini, tiba saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal, sebuah pilihan yang memang tidak mudah, dan tentunya sebuah unggahan tidak cukup
untuk menjelaskannya, bahkan mungkin tidak dapat dijelaskan karena perasaan yang terdalam hampir tidak dapat diterjemahkan dengan kata-kata."

"Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa kadang-kadang tepat untuk memilih perubahan, menghadapi tantangan yang berbeda, untuk tumbuh,
untuk melengkapi diri sendiri."

"Saya mendoakan Milan untuk semua kesuksesan dengan sepenuh hati, atas segenap perhatian yang menghiasi saya dengan warna-warni ini, perasaan yang tidak bisa dihapuskan jarak dan waktu," lanjutnya.

Donnarumma diboyong AC Milan dari akademi ASD Club Napoli pada 2013 dan selama dua tahun tampil di tim kelompok usia dini Rossonerri sebelum melakoni debut di Serie A di usia 16 tahun pada Oktober 2015.

Setahun berselang, ia langsung bisa mengunci posisi sebagai kiper utama Milan yang diikuti drama perpanjangan kontrak pada 2017, sebelum akhirnya menyepakati kontrak baru hingga 2021.

Bersama Milan, Donnarumma cuma pernah meraih satu trofi yakni Piala Super Italia pada 2016, tetapi talenta besarnya membuat dia diyakini bakal menjadi penerus Gianluigi Buffon di timnas Italia.

Donnarumma baru saja membantu Italia menjuarai Piala Eropa 2020 lewat penampilan gemilangnya dalam adu penalti di partai final dengan menggagalkan dua eksekusi algojo Inggris.

Penampilan di final itu mengukuhkan Donnarumma sebagai Pemain Terbaik Piala Eropa 2020.

Kontrak terakhir Donnarumma di Milan memiliki gaji sebesar 6 juta euro per tahun dan laporan media-media Eropa menyebut bahwa kepindahannya ke PSG membuat ia mendapat bayaran dua kali lipat. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT