14 July 2021, 05:10 WIB

Solskjaer Pastikan Tetap Andalkan Rashford Sebagai Eksekutor Penalti MU


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

OLE Gunnar Solskjaer menegaskan dirinya tidak ragu untuk tetap menjadikan Marcus Rashford sebagai salah satu eksekutor penalti utama di Manchester United (MU).

Solskjaer mengatakan Rashord tidak akan terpengaruh dengan kegagalannya mencetak gol dalam adu penalti di final Piala Eropa 2020, yang membuat Inggris kalah dari Italia, Senin (12/7) dini hari WIB.

Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal mencetak gol melalui tendangan penalti yang membuat publik Inggris geram dan berakibat pada hinaan rasial yang diterima ketiganya.

Baca juga: Rashford Minta Maaf karena Gagal Penalti di Final Piala Eropa

Namun, Solskjaer yakin Rashford akan segera bangkit dan siap mengambil penalti lagi untuk Manchester United pada musim depan.

"Ketika Anda melangkah untuk mengambil penalti, saya pikir Anda sudah menang," kata Solskjaer di laman resmi Manchester United, Selasa (13/7).

"Anda telah mengambil tanggung jawab dan saya yakin banyak pemain mengatakan, 'Saya tidak ingin mengambil penalti'. Jadi, saya pikir itu adalah karakter yang bagus untuk melangkah dan berkata, 'Saya akan menanganinya dan mengambil risiko'."

"Anda mungkin pahlawan atau orang yang gagal. Itulah sepak bola. Anda belajar dari itu dan pasti akan kembali lebih kuat."

"Saya belum melihat banyak pemain, di klub ini, yang berkata, 'Saya tidak akan mengambil penalti lagi'. Saya tahu Marcus akan mengangkat tangannya dan mengatakan ia ingin menjadi penendang penalti lagi untuk kami (United)," pungkasnya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT