13 July 2021, 09:30 WIB

Staf Kantin Liverpool Ungkapkan Sisi Kepemimpinan Henderson


Henry Hokianto |

JORDAN Henderson sukses membuktikan diri di Liverpool dan timna Inggris dengan kualitas kepemimpinannya yang sangat dipuji. Hal itu kembali mengemukan setelah seorang anggota staf markas Liverpool  mengingat salah satu aksi berkelas gelandang itu.

Dilansir dari situs mirror, kualitas Jordan Henderson diringkas dalam sebuah cerita oleh anggota staf kantin Liverpool, Carol Farell.

Kapten Liverpool itu menjadi semakin kuat selama beberapa tahun terakhir, dalam memimpin tim Merseyside meraih kejayaan baik di kompetisi domestik dan juga Eropa.

Baca juga: Atletico Madrid Datangkan De Paul dari Udinese

Kualitas kepemimpinannya mendapat pujian khusus saat gelandang harus mengatasi rintangan di awal kariernya di Anfield.

Farell mengingat cerita saat dia menerima kunjungan kejutan dari Jordan saat dirinya sedang mengalami masa sulit.

“Kamu adalah panutan dan pemimpin, tidak hanya bagi Liverpool tapi juga Inggris. Para pemain muda melihat Anda sebagai sosok yang menginspirasi mereka,” ujar Farell dalam sebuah surat yang menyentuh hati kepada sang kapten.

“Saya tidak akan melupakan hari itu, dua tahun yang lalu, saat Anda dan Adam Lallana muncul di depan pintu rumah saya di Liverpool. Saya sedang mengalami gangguan kesehatan dan sangat menderita saat itu."

“Saya sangat terkejut ketika melihat kalian berdua di depan pintu rumahku. Aku tidak bisa berkata apa apa."

“Jordan, kamu masuk, menyalakan ketel dan kita mengobrol dengan menyenangkan. Anda bertanya apa yang bisa Anda lakukan untuk membantu karena Anda tidak ingin saya khawatir tentang apa pun."

“Anda memberitahu saya betapa rindunya para pemain dengan saya dan mereka tidak sabar menunggu saya kembali bekerja."

"Itu adalah sikap yang sangat indah. Itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan. Anda benar-benar menonjolkan diri.

“Pada bulan-bulan berikutnya, Anda terus menelepon saya secara teratur untuk memeriksa keadaan saya. Saya, saat ini, jauh dari tempat latihan selama pandemi dan saya benar-benar merindukannya,” pungkas Farell. (OL-1)

BERITA TERKAIT