12 July 2021, 22:20 WIB

Southgate Ingin Lanjut Tangani Timnas Meski Kalah di Final Euro 2020


Ant | Sepak Bola

PELATIH tim nasional Inggris Gareth Southgate mengaku ingin tetap melatih skuad Three Lions untuk Piala Dunia 2022 menyusul kekalahan mereka pada final Piala Eropa (Euro) 2020 oleh Italia.

Southgate dan para pemainnya harus gigit jari setelah dikalahkan Italia 3-2 dalam adu penalti di Wembley pada Senin (12/7) oleh Italia setelah bermain imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu.

CEO Federasi Sepak Bola Inggris (FA) Mark Bullingham mengatakan selama Euro 2020 masih berlangsung, ia ingin memberikan Southgate kontrak baru. 

Terkait kemungkinan kontrak baru tersebut, Southgate mengatakan saat ini ia tidak terlalu memikirkannya.

"Saya tidak berpikir sekarang adalah waktu yang tepat untuk memikirkannya. Kami harus lolos ke Qatar. Saya perlu waktu untuk pergi dan merenungkan Euro 2020. Saya butuh istirahat," ujar pelatih berusia 55 tahun itu, seperti dikutip Sky Sports, Senin (12/7).

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa, tetapi memimpin negara Anda di turnamen ini membutuhkan pengorbanan. 

"Saya mengatakan pada saat itu, sangat bagus untuk memiliki dukungan internal, Anda sangat menghargai itu sebagai seorang pelatih.

"Saya tidak ingin berkomitmen untuk sesuatu yang lebih lama dari yang seharusnya, dan saya tidak ingin bertahan lebih dari yang saya inginkan sehingga semua hal itu perlu dipertimbangkan. 

“Saya ingin membawa tim ke Qatar, saya merasa kami telah membuat kemajuan selama empat tahun, kami mampu finis keempat, ketiga dan kedua, dan itu sama bagusnya dengan siapa pun," pungkas mantan pemain Timnas Inggris itu. (OL-8)

BERITA TERKAIT