12 July 2021, 08:52 WIB

Ronaldo Raih Sepatu Emas Piala Eropa, Donnarumma Terbaik


Akmal Fauzi | Sepak Bola

KAPTEN timnas Portugal Cristiano Ronaldo menjadi topskor Piala Eropa 2020. Dia menjadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi lima gol sepanjang turnamen.

Jumlah gol itu sama seperti yang dikumpulkan penyerang Rep Ceko Patrik Schick tapi ia menang karena satu assist yang dikemas Ronaldo dan Schick tidak punya.

Tiga gol Ronaldo di Piala Eropa 2020 tercipta dari titik penalti, sedangkan dua lainnya melalui permainan terbuka saat melawan Hongaria dan Jerman.

Baca juga: Harry Kane: Ini Kekalahan Paling Menyakitkan Sepanjang Karier

Ronaldo juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang ajang Piala Eropa. Pemain berusia 36 tahun itu tahun itu mengemas 14 gol dari lima edisi Piala Eropa.

Sementara kiper Italia Gianluigi Donnarumma, yang tampil apik dalam adu penalti, dinobatkan sebagai pemain terbaik selama turnamen Piala Eropa 2020. Dia juga sebelumnya tidak kebobolan selama fase grup dan cemerlang di adu penalti melawan Spanyol.

Gelandang Timnas Spanyol Pedri terpilih menjadi pemain muda terbaik di Piala Eropa 2020.

Pedri tercatat selalu memainkan laga penuh dalam enam pertandingan yang telah dijalani Spanyol. Pemain Barcelona itu hanya melewatkan satu menit saja saat Spanyol menghadapi Swiss di perempatfinal, saat ia keluar pada menit 119. (OL-1)

BERITA TERKAIT