11 July 2021, 09:32 WIB

Messi Akhiri Puasa Gelar Argentina Setelah Kalahkan Brasil di Final Copa America


Basuki Eka Purnama, Akmal Fauzi |

LIONEL Messi meraih trofi pertamanya bersama timnas Argentina setelah gol tunggal Angel Di Maria memastikan tim Tango menang 1-0 atas tuan rumah Brasil di final Copa America, Minggu (11/7) WIB.

Kemenangan di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, itu mengakhiri puasa gelar Argentina selama 28 tahun dan mengakhiri rekor tidak terkalahkan Brasil di kandang yang telah berlangsung selama 2.500 hari.

Argentina terakhir kali menjadi juara turnamen besar adalah pada 1993 ketika Gabriel Batistuta mencetak dua gol kala tim Tango menang 2-1 atas Meksiko di final Copa America di Ekuador.

Baca juga: Neymar Kecam Orang Brasil Yang Dukung Argentina

Ini merupakan kali pertama dari enam edisi Copa America yang dimainkan di kandang Brasil, tim Samba gagal menjadi juara.

Saat Messi, 34, mengakhiri puasa gelarnya bersama timnas, Neymar, yang lima tahun lebih muda dari bintang Barcelona itu, masih belum meraih gelar satu pun besama Selecao karena dia absen saat tim Samba menjadi juara, dua tahun lalu, karena cedera.

Gol kemenangan Argentina di final Copa America kali ini dicetak Di Maria pada menit 22. Gelandang berusia 33 tahun itu menyambar umpan terobosan Rodrigo De Paul untuk mengecoh penjaga gawang Brasil Ederson.

Messi berpeluang menggandakan keunggulan Argentina, dua menit sebelum laga berakhir, namun dia terpeleset saat sudah berhadapan dengan Ederson. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT