10 July 2021, 18:57 WIB

Atletico Madrid-Barcelona Siap Tukar Guling Pemain


Widhoroso | Sepak Bola

JUARA La Liga Spanyol Atletico Madrid dan Barcelona, dikabarkan siap melakukan tukar guling pemain. Pemain yang santer disebut akan bertukar kostum adalah gelandang Atletico Madrid Saul Niguez dan striker Barcelona asal Prancis, Antoine Griezmann. 

Rencana ini sedang dipelajari secara mendalam oleh kedua klub demi kebaikan finansial mereka. Melepas Griezmann diharapkan Barcelona bisa memperbaiki neraca keuangan mereka sambil terus berusaha mendapatkan Lionel Messi kembali. Barcelona memang harus pintar-pintar mengatur finansial, demi aturan dari La Liga yang sulit dipenuhi jika Messi kembali.

Sementara Atletico Madrid melihat ini sebagai sebuah investasi yang bagus. Apalagi Griezmann merupakan pemain penting di Atletico Madrid sebelum akhirnya dilepas ke Barcelona.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memang sedang berusaha mendapatkan gelandang. Saul menjadi pilihan terbaik setelah Barcelona gagal mendapatkan Georginio Wijnaldum dari Liverpool.

Saul sendiri disebut ingin meninggalkan Atletico Madrid karena ingin mencoba tantangan baru. Selain Barcelona, Saul juga menjadi incaran klub besar seperti Liverpool, Juventus, hingga Manchester City. 

Di sisi lain, Griezmann hingga kini belum mampu menemukan performa terbaiknya bersama Barcelona. Kembali bergabung dengan Atletico Madrid bisa menjadi penyelamat karier striker timnas Prancis tersebut. (OL-15)
 

BERITA TERKAIT