10 July 2021, 08:37 WIB

Final Euro 2020 Menguji Ketajaman Harry Kane


Akmal Fauzi | Sepak Bola

KAPTEN timnas Inggris, Harry Kane menyadari final Piala Eropa 2020 melawan Italia tak akan berjalan mudah. Namun, Kane tak sabar melakoni laga dan yakin bisa meneruskan penampilan apiknya untuk membawa The Three Lions juara Piala Eropa untuk pertama kalinya.

Euforia besar sedang menghinggapi masyarakat Inggris. Setelah menunggu 55 tahun, The Three Lions akhirnya bisa merasakan kembali partai final turnamen utama.

Semangat di skuad Inggris juga menyala-nyala, tak terkecuali Harry Kane. Mereka meyakini slogan 'Football Coming Home' akan segera terwujud.

"Kami memiliki satu pertandingan lagi. Kami telah menunjukkan ketahanan yang luar biasa, setiap pemain saling menghargai satu sama lain dan kami bersemangat untuk final di kandang kami," kata Kane.

Pemain berusia 27 tahun itu adalah pemain terbaik ketiga Inggris pada saat mengalahkan semi final melawqn Denmark dengan poin 7,46 di belakang Raheem Sterling dan Harry Maguire.

Harry Kane yang di awal turnamen Euro banyak mendapat sorotan, kini menuai pujian dari para fans Inggris. Ia ini telah mencetak empat gol dari tiga laga terakhirnya bersama Inggris.

Padahal di tiga laga pertama, Kane mendapat sorotan tajam karena tak berhasil mencetak satu gol pun. Penyerang Tottenham Hotspur ini bahkan bersaing dalam daftar top skor Piala Eropa 2020 dan berpeluang menjadi yang nomor satu.

Dia bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Patrik Schick yang mencetak lima gol.

“Sepatu emas adalah bonus dan jika saya mendapatkannya itu berarti saya telah mencetak satu atau dua di final yang memberi kami peluang besar untuk memenangkan trofi. Kami ke final dengan penuh percaya diri," ungkap Kane.

Namun langkah Harry Kane untuk menjadi top skor ini akan dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya Kane akan berhadapan dengan sosok tangguh di lini belakang Italia seperti Giorgio Chiellini.

Apalagi lini belakang Flu Azzurri cukup kokoh dengan hanya kebobolan tiga gol. Chiellini pun tidak memungkiri kalau dirinya cukup mengkhawatirkan lini serang Inggris yang diperkuat Harry Kane. Bek Juventus itu mengatakan Kane merupakan pemain berbahaya dan bisa mencetak peluang dengan berbagai cara.

Ini akan sulit. Sangat sulit. Saya selalu sangat menyukainya. Saya masih ingat salah satu pertandingan pertamanya dengan Inggris, ketika kami bermain melawan mereka di Turin," ujar Chiellini.

"Bahkan saat itu dia membuat kesan yang besar pada saya. Bermain dalam dan memainkan umpan yang membelah pertahanan untuk rekan setimnya. Dia mencetak gol dengan kepalanya dan dari jarak jauh dan dekat," lanjutnya. (Dailymail/UEFA/OL-13)

Baca Juga: Bonucci Berkelakar Italia Lawan Inggris Pertarungan Tua Muda

BERITA TERKAIT